Judika Sempat Kepikiran Pensiun Nyanyi - TrueID

Judika Sempat Kepikiran Pensiun Nyanyi

TrueID IndonesiaJanuary 10, 2023

Beberapa waktu lalu, Judika mengalami gangguan pada pita suara. Oleh karena itu, ia diharuskan untuk beristirahat selama dua pekan. Gangguan yang dialami Judika ini bukan untuk pertama kalinya, ia mengakui sempat mengalami hal yang sama beberapa tahun lalu.

“Kalau dulu tuh sempat sampai keluar darah dari tenggorokan karena pita suara bermasalah. Kalau sekarang lebih keganggu aja gitu tenggorokannya. Kata dokter disuruh istirahat 14 hari buat mengobati pita suara. Karena jadwalnya kan memang padet banget kemarin. Belum sempat istirahat,” ungkap Judika dikutip dari Liputan6.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Meski begitu, musisi berusia 44 tahun ini mengerti bahwa hal itu merupakan salah satu konsekuensi bagi seorang penyanyi. Namun, Judika sendiri juga berpikiran pensiun dari dunia tarik suara.

“Namanya penyanyi suka nyanyi pasti pita suara akan bermasalah. Sempat kepikiran sih (pensiun), cuma aku yakin ini manusiawi aja,” ujarnya.

Saat ini, kondisi pita suara Judika sudah membaik. Ia bersyukur bisa sembuh. Menurutnya, kehadiran keluarga merupakan salah satu obat paling manjur untuk pita suaranya itu.

“Cuma istirahat sih. Jadi memang bilang sama istri, gue mau istirahatkan pita suara. Jadi kalau liburan kemana saja bebas dan hasilnya ya sudah membaik. Mungkin karena keluarga juga ya pita suara gue cepat membaik,” tuturnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...