Usai Pencucian Uang, Raffi Ahmad Kini Dituding Terlibat Penipuan - TrueID

Usai Pencucian Uang, Raffi Ahmad Kini Dituding Terlibat Penipuan

TrueID IndonesiaApril 12, 2023

Baru saja membuat klarifikasi soal tudingan terlibat kasus pencucian uang Ditjen Pajak Rafael Alun, nama Raffi Ahmad kini kembali disebut-sebut ikut berperan dalam kasus kriminal lainnya. Suami Nagita Slavina itu dikaitkan dengan kasus robot trading ATG dengan tersangka Wahyu Kenzo. Raffi tidak sendirian karena beberapa selebritis lainnya yaitu Atta Halilintar, Stefan William, Rian D’Masiv, Judika, Gus Miftah, dr Tirta hingga Haji Faisal bahkan sudah secara resmi dilaporkan oleh pengacara Zainul Arifin kepada pihak Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

"Kami tadi sudah menyampaikan secara resmi ke PPATK untuk menelusuri aset-aset yang selama ini belum terungkap. Salah satunya adalah aset-aset yang diterima oleh kawan-kawan public figure yang diduga terlibat dalam hal ini. Karena pada saat kita tracking tahun 2021 di situlah keterlibatan public figure yang menurut pendapat kami itu merupakan hasil kejahatan dari Wahyu Kenzo dan harus dipertanggungjawabkan secara hukum," ujar Zainul Arifin di gedung Bareskrim Polri, seperti dikutip dari Kumparan, Selasa (11/4) kemarin.

"Iya, mereka salah satunya (yang dilaporkan). Karena mereka diduga menerima itu, makanya mereka jadi salah satu yang kita sampaikan ke penyidik. Karena bagaimanapun juga mereka menerima uang dari Wahyu Kenzo karena dalam bentuknya berbeda ya," lanjutnya.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Sementara itu, usai namanya disebut Raffi Ahmad kembali membantah segala tuduhan kalau dirinya terlibat kasus ini. Raffi mengakui kalau ia memang mengenal sosok Wahyu Kenzo namun menolak jika dikaitkan dengan kasus penipuan robot trading ATG ini. Raffi juga merasa kesal karena segala hal yang berhubungan dengan kasus-kasus yang viral selalu dikaitkan dengan dirinya.

"Kalau dikasih hadiah enggak pernah, enggak (ada bisnis) juga, tapi nanti aku cek lagi ya. Waduh, mana gue tahu (trading ATG), ya kenal sama wahyunya, cuma aku tuh kenapa sih semua tuh dikait-kaitkan ke aku. Kenapa sih setiap orang kena itu dikaitinnya ke aku gitu, haduhh. Ya sudah lah kalau dikait-kaitin sudah biasa aku mah," ujar Raffi dikutip dari Suara.com.

Wahyu Kenzo sendiri menjadi viral setelah terbongkarnya kasus robot trading ATG yang merugikan puluhan ribu orang dengan total nilai kerugian mencapai Rp. 9 triliun. Wahyu memang dikenal dekat dengan para artis termasuk diantaranya Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Seperti dilansir dari Suara.com, Raffi sendiri dituduh menerima aliran dana robot trading ATG dalam kontrak kerja sama dengan istri Wahyu Kenzo untuk mempromosikan produk suplemen kesehatan Legion miliknya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...