Cinta Laura Akui Sempat Kelelahan Sampai Masuk Rumah Sakit - TrueID

Cinta Laura Akui Sempat Kelelahan Sampai Masuk Rumah Sakit

TrueID IndonesiaOctober 25, 2022

Cinta Laura baru-baru ini mengunggah beberapa potret yang menunjukkan bahwa dirinya tampak bersenang-senang di sebuah pantai. Namun, Artis berdarah Jerman-Indonesia ini mengaku sempat mengalami stress berat yang membuat berat badannya turun drastis hingga harus masuk rumah sakit.

“No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban. Tapi pada kenyataannya, photo-photo ini diambil di lokasi shooting, di mana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1,5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup,” tulis Cinta Laura.

Cinta Laura juga membocorkan bahwa industri hiburan yang tengah digelutinya itu tidak seindah yang dibayangkan publik. Ada beberapa hal yang jarang diumbar oleh para artis. Ia juga mengaku mengalami kondisi kelelahan terparah yang pernah dialaminya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Industri Hiburan memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. Tapi perlu diketahui, bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan, dan pertengkaran juga terjadi. Air mata ditumpahkan dan gangguan mental terjadi,” tambahnya.

“3 bulan terakhir aku mengalami kelelahan terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masih masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir),” lanjutnya.

Cinta Laura menegaskan bahwa kisah yang disampaikan bukan untuk meminta belas kasihan, melainkan untuk memberi pesan agar orang yang membacanya bisa menjalani hidup yang seimbang agar tidak bernasib seperti dirinya.

“Tidak, ini bukan cerita yang meminta belas kasihan dan saya tidak mencari simpati. Saya hanya membagikan cerita saya dan mengingatkan kalian semua bahwa terlalu banyak bekerja tidak selalu layak dilakukan, sebisa mungkin, cari keseimbangan karena Anda tidak pernah tahu bagaimana kelelahan dapat mengubah Anda secara emosional dan fisik. Saya sempat kehilangan diri dan sekarang dalam proses pemulihan,” tulis Cinta Laura dalam bahasa Inggris.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...