Kenangan Faisal di Lebaran Pertama Tanpa Vanessa-Bibi - TrueID

Kenangan Faisal di Lebaran Pertama Tanpa Vanessa-Bibi

TrueID IndonesiaMay 5, 2022

Hari Raya Idul Fitri biasanya dirayakan dengan suka cita oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Namun begitu khusus Idul Fitri tahun ini, ada hal yang sangat berbeda yang dirasakan oleh Haji Faisal dan keluarga. Ya, inilah tahun pertama keluarga mereka merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa kehadiran pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal dunia akhir tahun 2021 lalu.

Memang, Haji Faisal mengungkapkan kalau mereka sudah mengikhlaskan kepergian orang tua dari Gala Sky tersebut namun tetap saja di momen yang penuh kebersamaan seperti Hari Raya Idul Fitri saat ini, kehilangan Vanessa dan Bibi tetap masih menyisakan kesedihan mendalam. 

"Ya sebenarnya, kalau berbicara dengan tidak adanya anak paling tua, itu momen paling ini ada suatu duka, rasa gembira ada, tentu kalau kami teringat akan almarhum, kehebohan almarhum dengan istri yang selalu menggoda kami, menggoda adiknya, selalu Lebaran datang ke rumah. Bahkan bulan puasa bikin suatu acara di rumah, itu membuat kami terasa tersedak," ungkap Haji Faisal seperti dikutip dari detik.com

"Namun demikian merasa gembira kami ya apa yang sudah dilatih oleh adiknya, apa yang didirikan adiknya, apa yang diajarkan adik dulu semasa beliau hidup. Itu yang dikembangkan adiknya berkarier lewat apa yang diajarkan dulu, itulah suatu kebanggaan saya, mendekati Lebaran, kebanggaan kami keluarga," lanjut Faisal.

Menurut Faisal, ada satu hal yang selalu ia ingat dari Vanessa dan Bibi setiap Hari Raya diantaranya kebiasaan keduanya saat memasak dan hal-hal lucu yang selalu dilakukan oleh keduanya untuk menghibur keluarga.

"Sangat banyak, karena dia selalu menjadi ramai dan hangat. Saat masak aja di dapur dia bikin lucu-lucuan. Kalau mamanya masak, dia suka pijet-pijet, kangen juga mamanya. Dengan papanya, selalu Febri sangat terbuka dengan papanya, hal yang akan berhasil dia akan ceritakan. Apalagi yang sudah berhasil. Semuanya disampaikan, papanya tahu semua jalan hidupnya, jalan pikirannya. Itu kesan yang sangat luar biasa," ujar Faisal.

Ada kebiasaan dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang kini dilanjutkan oleh keluarga Faisal yaitu membuat baju seragam untuk merayakan Idul Fitri. Di tahun ini, Haji Faisal dan keluarga terlihat kompak memakai baju lebaran dengan seragam berwarna pink termasuk ketika saat mengunjungi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. 

"Seragam ini terinspirasi dari Almarhum (Bibi) sama Vanessa. Waktu itu dia bikin seragam kami semuanya, setelah dilihat momennya sekarang sepertinya ada aksen tersendiri, dengan mengambil nilai positifnya. Kemarin Fuji juga mengikuti jejak kakaknya berkeinginan bagaimana kalau kita bikin seragam, baguslah," tutup Faisal.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...