Ritual The Series “Usik” Pesan Mendalam untuk Pembully!

TrueID IndonesiaSeptember 27, 2021
nullPoster Ritual The Series: Usik. (TrueID)

TrueID merilis episode kelima Ritual The Series berjudul “Usik”, Kamis (24/9) malam. Berbalut genre horor, film berdurasi 12 menit ini menyimpan pesan mendalam tentang perundungan atau bullying yang kerap terjadi di masyarakat. 

Ciccio Manassero yang berperan sebagai Ivan, karakter jahat yang memerankan sosok seorang pembully. Kendati bukan pertama kali menjadi sosok pembully di sebuah film, namun di Usik, Ciccio mengaku ada perbedaan besar dalam peranannya. 

“Di sini (Usik), yang aku suka bully kena batunya sendiri. Itulah  yang saya suka. Jadi pesan moralnya bisa diambil jadi pelajaran. Di akhir episode terlihat, ketahuan banget kalau bully bukan hal baik,” terang Ciccio dalam Live Instagram bersama TrueID, Kamis (23/) malam. 

-------------

Video Rekomendasi: Ritual - Usik

-------------

Ini bukan pertama kali bagi Ciccio memerankan sosok seorang pembully. Karakter seperti ini bahkan pernah dimainkan di sebuah film, beberapa tahun lalu. 

“Film beberapa tahun lalu, lebih parah, ngebully sampai harus mutusin jari lawan mainku, ceritanya,” terang Ciccio yang ternyata pernah di bully di masa kecil. 

Putri Ayudya mengamini pernyataan Ciccio. Menurutnya, Usik memberi perspektif berbeda bagi orang yang terlibat dalam sebuah bullying

“Seperti Cio bilang. Dulu ada di tempat yang ada di bully, sekarang, kamu harus mengerti bagaimana merasakan berada di posisi sebagai seorang pembully,” timpal Putri yang dalam Ritual The Series berperan sebagai Amineh di episode Makan Malam

nullPoster Ritual The Series. (TrueID)

Pernah menempuh sarjana psikologi, Putri mengatakan kasus bullying selalu menjadi isu yang menarik. Hadirnya Usik di Ritual The Series menjadi alat audio visual menarik yang bisa dinikmati dan jadi hiburan. 

“Banyak banget yang bilang. Sebenarnya, orang yang membully orang lain adalah orang yang merasa small, kecil dan sebenarnya kalah,” tandas Putri. (Tya)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...