5 Artis Indonesia dengan Endorse Termahal - TrueID

5 Artis Indonesia dengan Endorse Termahal

TrueID IndonesiaAugust 11, 2022

Jaman sekarang, media sosial tidak hanya menjadi platform tempat orang berjejaring, tapi juga bisa dimanfaatkan menjadi sumber penghasilan. Saat seseorang terkenal di media sosial, dia dapat memanfaatkan ketenarannya untuk menawarkan jasa endorse atau promosi sebuah produk. 

Hal itu dimanfaatkan berbagai artis Tanah Air. Apalagi jika si artis memiliki popularitas tinggi dan banyak fans setia, maka tarif endorsementnya pun sangat tinggi. Berikut adalah daftar artis Indonesia dengan tarif endorse termahal dilansir dari berbagai sumber.

Raditya Dika

null

Sumber foto: Instagram Raditya Dika (https://www.instagram.com/raditya_dika)

Berdasarkan laporan ‘Instagram Rich List 2022’ yang dipublikasikan HopperHQ, komika sekaligus penulia Raditya Dika menempati peringkat ke-64 dunia. Diperkirakan tarif endorsenya mencapai US$122,000 atau setara dengan Rp 1,8 miliar. Dia juga menjadi satu-satunya selebram Indonesia yang masuk daftar ini.

Syahrini

null

Sumber foto: Instagram Syahrini (https://www.instagram.com/princessyahrini)

Penyanyi yang terkenal akan jargon-jargon uniknya, Sharini memasang tarif yang sangat tinggi untuk endorsement. Melalui kanal YouTube miliknya, Syahrini pernah mengaku jika tarif endorsement-nya adalah Rp 150 juta untuk satu kali postingan di akun Instagram miliknya. Dengan followers yang mencapai 39,9 juta, wajar saja apabila dia mematok harga yang sangat tinggi.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

null

Sumber foto: Instagram Raffi Ahmad (https://www.instagram.com/raffinagita1717)

Artis yang dijuluki Sultan Andara ini menjadi salah satu selebritis dengan tarif endorse yang tinggi. Bukan hanya dirinya, namun keluarganya menjadi salah satu selebritis yang paling sering di-endorse. Kisaran biaya endorsement mereka pun beragam. Dari rp 20-27 juta untuk post sehari, Rp 40-60 juta untuk Instagram foto yang bertahan sebulan dan Rp 60-85 juta untuk Instagram video yang bertahan 3 bulan. Mereka juga memiliki followers sejumlah 63,4 juta.

Ayu Ting Ting

null

Sumber foto: Instagram Ayu Ting Ting (https://www.instagram.com/ayutingting92)

Popularitas Ayu Ting Ting mengantarkan pada jumlah follorwers Instagram yang terbilang fantastis. wanita berusia 30 tahun tersebut memiliki jumlah followers Instagram mencapai 52,3 juta. Pedangdut asal Depok ini memasang tarif Rp 17 juta untuk sekali posting. 

Luna Maya

null

Sumber foto: Instagram Luna Maya (https://www.instagram.com/lunamaya)

Mantan kekasih Ariel Noah ini memiliki followers yang mencapai lebih dari 34,8 juta. Dia juga memasang harga yang cukup tinggi untuk endorse suatu produk, yaitu sebesar Rp 11,2 juta untuk sekali posting.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...