Ini Kata Umay, Ashira dan Rey Bong Tentang Isi Pesan dari “Dear Stranger” - TrueID

Ini Kata Umay, Ashira dan Rey Bong Tentang Isi Pesan dari “Dear Stranger”

TrueID IndonesiaAugust 3, 2022

Original Series TrueID “Dear Stranger” sudah memasuki episode ketujuh. Konflik percintaan antara Bintang (Rey Bong) dan Zalika (Ashira Zamita) serta Surya (Umay Shahab) dan Hana (Prilly Latuconsina) kian menarik. 

Banyak pelajaran tersirat dari kisah ini yang bisa dipetik, tak terkecuali para pemerannya yang mendapat pelajaran berharga. Mereka mendapatkan banyak hal dari kisah pendewasaan seorang remaja, sosok seorang Bintang yang harus menghadapi konflik batin antara percintaan, persahabatan dan persaudaraan. 

Zalika yang menutupi perasaannya dan mengabaikan perhatian penuh seseorang hingga akhirnya amnesia membuatnya bisa dekat dengan sosok yang selama ini disukainya. Di sisi lain, Surya yang menjadi seorang kakak dihadapi dilemma, membantu gadis yang disukainya sejak kecil atau memperhatikan pacarnya Hana. 

Lalu, pelajaran apa saja yang dipetik para pemerannya. Berikut apa kata Umay, Rey Bong dan Ashira saat wawancara dengan TrueID beberapa waktu lalu. 

Umay Shahab

null

Umay Shahab sebagai Surya di Dear Stranger. (TrueID)

“Ceritanya tentang kekeluargaan dan maturity untuk anak-anak SMA. Gw seringkali liat anak-anak SMA, melihat hal itu dari sisi pandang dia doang, dia tidak berusaha untuk mencari sudut pandang lain. Dia tidak berusaha mendewasakan dirinya kalau semua hal tidak bisa dilihat dari kaca mata dia doing,” kata Umay menggambarkan sosok seorang Bintang yang diperankan Rey Bong. 

Ashira Zamita

null

Ashira Zamita sebagai Zalika di Dear Stranger. (TrueID)

“Dear stranger itu proses pendewasaan dan cara kita mentoleransi banyak hal. Di situ ada unsur kekeluargaannya, percintaannya, persahabatannya. Aku juga bisa melihat kita harus menghargai hal-hal di sekitar kita yang bukan hanya yang kita maknai saja tapi yang orang lain juga yang mereka yakini. Kalau melihat Bintang dengan segala egoismenya dan Surya yang selalu ngalah. Kita bisa lihat terlalu kontras, Bintang dan Surya seperti ini dan Zalika berada di tengah-tengah,” ucap Ashira.  

“Zalika itu mempresentasikan gabungan dari keduanya. Zalika itu jadi titik temu kedua orang ini. Ketika orang nonton, akan bilang gw banget ini. Gw ngerti kenapa bintang tapi kok gini. Bintang bisa milih, Zalika tidak,” sambungnya.

“Dear stranger juga jadi pembelajaran buat teman-teman bagaimana cara bersikap, membedakan antara keluarga, percintaan dan persahabatan. Itu tiga hal berbeda dan bisa dijalani dengan bijak lagi. Walau kita masih muda, bukan berarti kita melakukakn semua hal secara impulsif,” lanjut Ashira.

Rey Bong

null

Rey Bong dan Ashira Zamita sebagai Bintang dan Zalika di "Dear Stranger". (TrueID)

“Gw setuju proses pendewasaan. Anak-anak seumuran gw itu, gw sekarang (Rey Bong masih SMA), egonya tinggi dan yang menurut dia benar itu yang dia lihat. Mereka tidak sadar sampai yang dirasain ama lingkungannya. Gw setuju,” ucap Rey. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...