Kisah Putri Ariani yang Gemparkan America’s Got Talent 2023 - TrueID

Kisah Putri Ariani yang Gemparkan America’s Got Talent 2023

TrueID IndonesiaJune 8, 2023

Nama Putri Ariani mendadak viral usai sebuah video saat dirinya tampil di ajang America’s Got Talent 2023 beredar di media sosial. Penampilan luar biasa penyanyi asal Indonesia yang juga merupakan seorang disabilitas ini mendapatkan pujian dari para juri. Bahkan Simon Cowell sempat naik ke atas panggung untuk memberikan pujian khusus kepadanya hingga kemudian menekan tombol Golden Buzzer sebagai tanda Putri berhasil langsung lolos ke babak Semifinal America’s Got Talent 2023 tanpa perlu melalui tahap seleksi selanjutnya.

Putri Ariani memang berhasil meraih banyak pujian dari penampilannya itu. Penyanyi yang masih berusia 17 tahun membawakan sebuah lagu ciptaannya sendiri plus satu lagu lainnya milik Elton John yang berjudul ‘Sorry Seems to Be the Hardest Word’. 

"Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus. Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami,” ujar Simon Cowell seperti dilansir dari Youtube America’s Got Talent.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Sosok Putri Ariani memang bukanlah talenta baru di industri musik Indonesia. Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri ternyata sebelumnya juga telah memenangkan ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent pada tahun 2014 lalu. Seperti dikutip dari detikcom, Putri memang harus terlahir dengan kekurangan pada penglihatannya. Putri lahir dalam kondisi ROP (Retina of Premature) dan akhirnya dinyatakan buta total pada usia 3 bulan.

Meski lahir dengan kekurangan, putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini tidak menyerah untuk meraih mimpinya sebagai penyanyi. Usai memenangkan Indonesia’s Got Talent 2014, Putri didapuk membawakan Official Theme Songs Asian Para Games 2018 bersama para musisi senior dan papan atas seperti Once, Armand Maulana, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda. Tidak sampai di situ saja, Putri kemudian juga sampai merilis album perdananya di tahun 2020 bertajuk ‘Melihat dengan Hati’ dengan single andalan ‘Tak Mampu Lupa’ yang hingga saat ini sudah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify.

Dalam sebuah wawancara dengan detikcom, Putri menceritakan kalau dulu ternyata ia sempat mengalami diskriminasi karena kekurangan fisiknya tersebut. Saat ikut serta dalam sebuah perlombaan menyanyi, Putri mengaku dianggap sebelah mata oleh para peserta lainnya.

"Pernah, ikut lomba waktu masih kecil dari 12 peserta, Putri nggak dianggap sendiri. Cuma nyanyi doang, nggak dianggap. Dari situ Putri pingin buktikan Putri bisa masuk TV dan buktikan ke mereka putri bisa," ungkap Putri Ariani dikutip dari detikcom, Rabu (7/6).

Putri juga memberikan pesan kepada teman-temannya sesama penderita difabel kalau jangan pernah mau menyerah pada kondisi fisik yang dialami. Juga kepada orang-orang yang beruntung dilahirkan normal, Putri meminta agar jangan pernah malu dan menjauhi mereka yang memiliki kekurangan.

"Jangan pernah malu jadi difabel, terus kalau yang punya temen difabel jangan malu punya temen difabel, jangan dicuekin jangan diremehkan para kaum difabel. Difabel ini bisa berkarya bisa bersinar. Saya ingin semua orang menghargai difabel, jangan diremehkan. Saya berharap tidak ada diskriminasi lagi," tegas Putri.

Sebagai informasi, hingga tulisan ini dibuat nama Putri Ariani sudah dibicarakan lebih dari 44.000 kali di media sosial Twitter. Selain mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat hingga para petinggi tanah air, Putri juga meraih pujian khusus dari salah satu juri America’s Got Talent lainnya, Heidi Klum. Dalam cuitannya, Heidi terharu dengan kisah perjalanan Putri dan yakin kalau impiannya meraih Grammy di masa depan akan terwujud.

“Cerita yang sangat menginspirasi, suara yang luar biasa. Saya bisa melihat Grammy di masa depan Putri,” tulis Heidi Klum di akun Twitternya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...