Marcell Siahaan Komentari Masalah Ahmad Dhani dan Once - TrueID

Marcell Siahaan Komentari Masalah Ahmad Dhani dan Once

TrueID IndonesiaApril 10, 2023

Marcell Siahaan merupakan salah satu duta Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN). Ia pun mengomentari kisruh royalty antara Ahmad Dhani dan Once Merkel. Menurutnya, hal ini adalah masalah etika.

“Kalau masalah polemik ini balik lagi, ini masalah etika. Sebetulnya lebih kepada hukum yang nggak tertulis. Kalau saya sih masalah-masalah itu diselesaikan saja secara kontrakual di antara mereka. Karena saya juga bisa menerima maksud ketika mas Dhani bilang ‘selama konser Dewa 19 tolong jangan ada dulu yang membawakan lagu-lagi Dewa 18’,” ucap Marcell dikutip dari Kapanlagi.

Marcell menambahkan bahwa inti dari masalah ini karena keduanya pernah tergabung dalam satu band. Posisi Once sebagai mantan vokalis Dewa 19 jadi lebih sensitive saat membawakan lagu dari band yang pernah dinaunginya. 

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

“Kita harus bedakan, rata-rata ini kemelut terjadi antara vokalis yang pernah penjadi vokalis di sebuah band,” lanjutnya.

Pria berusia 45 tahun itu mengaku mengerti perasaan Ahmad Dhani yang saat sedang melakukan tur, ada orang yang membawakan lagu bandnya. Pasalnya, ia pernah mengalami pengalaman serupa jelang konser di Solo. Saat itu, ia tidak boleh konser ditempat lain selama beberapa bulan demi menjaga ekslusivitas lagunya.

“Ketika saya bikin konser Solo di Indonesia. Itu manajemen saya sudah kasih warning ‘lo siap ya kalau lo bikin konser paling cepat 3 bulan lo nggak boleh konser dulu di outdoor’ konser publik. Kita harus bedakan, rata-rata ini kemelut terjadi antara vokalis yang pernah menjadi vokalis di sebuah band,” tuturnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...