Rahasia Awet Muda Drummer Dewa 19 Tyo Nugros - TrueID

Rahasia Awet Muda Drummer Dewa 19 Tyo Nugros

TrueID IndonesiaFebruary 7, 2023

Nama drummer Dewa 19, Tyo Nugros mendadak menjadi trending topic di Twitter sepanjang akhir pekan lalu usai penampilannya di Konser Pesta Rakyat Dewa 19 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2). Tyo menjadi perbincangan karena wajahnya yang seolah tidak menua meski kini usianya sudah menginjak 52 tahun. Salah satu netizen bahkan sampai membagikan foto Tyo belasan tahun yang lalu dengan saat ini yang tidak terlihat berbeda. Banyak yang kemudian menyebut Tyo layaknya vampir yang memang tidak bisa menua dan selalu awet muda.

Soal penampilannya yang seolah terlihat tidak menua, Tyo pernah mengungkapkan rahasianya. Menurut Tyo, salah satu alasan dirinya tetap sehat dan bugar serta awet muda adalah karena terbiasa makan tanpa MSG dan garam. Baginya, tidak bermasalah tidak memakan makanan enak yang penting hasilnya tubuh akan terus terasa bugar dan sehat. 

"Udah biasa tiap hari enggak pakai MSG, garam juga biasa enggak pakai. Gue enggak enak di sini (leher) enggak apa-apa, yang penting leher ke bawah enak. Orang kebanyakan lehernya dimanjain, bawahnya besoknya hancur. Kalau gue enggak mau besok hancur," ungkap Tyo di sebuah video di kanal Youtube Andra Ramadhan beberapa waktu lalu. 

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Tyo bahkan mengatakan kalau ia sudah lama tidak berolahraga. Sehingga alasan satu-satunya mengapa dirinya terlihat tetap awet muda benar-benar hanya karena menjaga makanannya saja.

"Jadi orang kenapa enggak bisa kenceng badannya, karena ada air di bawah kulitnya, ketahan sodium. Iya mungkin (awet muda karena) makan. Udah dua tahun enggak nge-gym, sendiri aja olahraga yang penting disiplin," lanjutnya.

Pemilik nama asli Setyo Nugroho lahir pada tanggal 21 Desember 1970. Sebelum bergabung dengan Dewa 19 sejak album Bintang Lima yang rilis di tahun 2000, Tyo tercatat pernah menjadi drummer grup band Getah dan Ungu. Tyo juga sempat membentuk band Electro45 bersama DJ Romy dan Direct Action bersama Yakob Sayurf. Untuk urusan percintaan, Tyo ternyata pernah berpacaran dengan penyanyi Audy Item dan pesinetron Alexandra Gottardo. Kini Tyo diketahui dekat dengan seorang wanita bernama Dee Adnan.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...