Fantastis, Film Mencuri Raden Saleh Habiskan Biaya 20 Miliar Rupiah! - TrueID

Fantastis, Film Mencuri Raden Saleh Habiskan Biaya 20 Miliar Rupiah!

TrueID IndonesiaJuly 1, 2022

Film Mencuri Raden Saleh baru saja merilis trailer resminya pada hari Rabu, 29 Juni 2022 lalu di akun Instagram serta kanal Youtube Visinema Pictures. Dalam trailer tersebut, film bergenre drama aksi itu memang menampilkan sejumlah adegan luar biasa dari pertarungan hingga tabrakan mobil. Bahkan menurut sang sutradara Angga Dwimas Sasongko, adegan tabrakan mobil yang terdapat di dalam trailer itu benar-benar terjadi dan mengorbankan lebih dari 20 mobil baru.

"Kami menghancurkan 20-an mobil baru. Tentu itu nggak mudah mempersiapkannya. Film ini bisa dibilang bukan film mudah. Tapi menyenangkan untuk dikerjakan," ujar Angga Dwimas Sasongko seperti dikutip dari detik.com.

Angga juga menambahkan, demi menghasilkan adegan yang sempurna dirinya sampai harus memblokir daerah SCBD Jakarta selama empat hari. Sehingga tak heran jika kemudian film Mencuri Raden Saleh menghabiskan biaya yang sangat mahal dalam produksinya. 

"Lebih dari Rp 20 miliar," ungkap Angga sambil menambahkan kalau jumlah tersebut akan terus bertambah hingga film selesai ditayangkan di bioskop.

Film Mencuri Raden Saleh sendiri bercerita tentang enam orang mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan karya Raden Saleh yaitu Penangkapan Pangeran Diponegoro yang berada di Istana Negara dan memiliki nilai tidak terhingga. Meski masih awam dan belum pernah melakukan pencurian sebelumnya, keenam mahasiswa ini masing-masing memiliki kelebihan masing-masing diantaranya Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham).

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...