Panas, Personel Geisha dan Momo Saling Berbalas Komentar - TrueID

Panas, Personel Geisha dan Momo Saling Berbalas Komentar

TrueID IndonesiaSeptember 14, 2022

Meski telah cukup lama sudah tidak bersama lagi, namun ternyata masalah yang terjadi antara grup band Geisha dengan mantan vokalisnya, Momo tampaknya masih belum juga tuntas. Berawal dari curhatan Momo kepada Widi Vierratale di kanal Youtube nya soal momen pemecatan dirinya dari Geisha yang membuat Widi meradang dan begitu kesal pada perlakuan para personel Geisha pada Momo. Di video tersebut, Widi bahkan terang-terangan menyebut Geisha tidak pantas mengeluarkan Momo karena berkat Momo jugalah grup band asal Pekanbaru tersebut bisa sebesar ini.

"Kalau itu gua, udah gua bom. Lu kalau nggak ada gua, lu jadi apa? Lu harusnya gituin Mo, merekanya. Sekarang mereka jadi apa? apa-apa, ya jadi apa kan?" ujar Widi di kanal Youtube Momo seperti dikutip dari detik.com.

Setelah bungkam cukup lama, para personel band Geisha akhirnya memberikan klarifikasi soal hal ini. Diwakili oleh Nard dan Dhan, Geisha memberikan penjelasan bahwa kabar Momo dipecat tanpa kabar adalah tidak benar. Geisha bahkan juga memberitahukan Momo ketika mereka tengah menjalani proses pencarian vokalis baru dan Momo sangat mendukung saat itu.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

"Tentang statement Geisha secara official tidak melakukan pemberi tahuan terkait pergantian vokalis. Hal tersebut tidak benar adanya. Pada April 2018, saya, Nard, Roby, dan Aan, bersama beberapa pihak manajemen melakukan kunjungan ke Malang untuk permisi ke Momo melanjutkan perjuangan Geisha dengan vokalis baru. Pada proses pencarian vokalis baru, Momo sudah diinfokan. Saat rilis Kering Air Mataku, Juli 2018, yang mana menjadi single pertama Geisha dengan vokalis baru, kami komunikasi dengan Momo. Dan Momo memberikan support lewat voice note. Bahkan April 2019, saat Geisha perform di Malang, kami berkunjung ke rumah Momo," jelas Dhan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @geishaindonesia.

"Kami tekankan, terkait pergantian vokalis, kami sudah melakukan pemberitahuan ke Momo. Kalau cara yang kami lakukan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi Momo, kami rasa itu beda persoalan dan tidak bisa dijadikan statement bahwa Geisha mendepak Momo begitu saja. Karena segala keputusan yang diambil melalui diskusi dan keputusan bersama. Apalagi, Geisha berada di bawah naungan label yang besar. Sampai detik ini, Momo masih dapat bagian dari tiap off air-nya Geisha," lanjutnya.

Setelah video tersebut diunggah, Momo pun kembali menjawabnya dengan mengatakan memang dirinya sempat bertemu dengan Nard untuk membahas soal keluarnya ia dari Geisha. Namun Momo secara tegas menyebut kalau memang keputusan itu cukup menyakitinya, meski ia tetap menerima karena ingin menghindari keributan. 

"Lah, baru berapa minggu lalu nongkrong bareng @jenniferarnelita @nardgeisha. @nardgeisha juga cerita memang 'cara/proses' mereka 'mengganti' pun Nay mengakui memang kurang tepat caranya. Pamitan ya pamitan. Tapi ibarat kamu punya pacar, tiba-tiba pacar kamu datang pamitan mau jalan sama pacar yang baru. So kita putus ya. Kamu enggak tahu menahu tuh proses kenalan dan dekatnya mereka gimana. Kalau dibilang mungkin Momo tidak berkenan dengan caranya, ya dari lubuk hati paling dalam, menurut ngana? Saya yang bangun dari nol, hey," tulis Momo di fitur Instagram Story nya.

Grup Band Geisha sendiri terbentuk sejak tahun 2003 di kota Pekanbaru, Riau. Bersama Momo, Geisha langsung melesat menjadi salah satu grup band papan atas tanah air hingga akhirnya di tahun 2018 lalu vokalis bernama lengkap Narova Marina Sinaga itu digantikan oleh Regina Poetiray. Saat ini Geisha berjalan bersama tiga orang personel saja yaitu Regina, Dhan dan Nard setelah sebelumnya salah satu personel mereka yang juga pencipta lagu-lagu hits Geisha, Robby harus mendekam di penjara karena kasus narkoba.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...