Tri Suaka dan Zinidin Zidan Minta Maaf pada Andika Kangen Band - TrueID

Tri Suaka dan Zinidin Zidan Minta Maaf pada Andika Kangen Band

TrueID IndonesiaApril 25, 2022

Tri Suaka dan Zinidin Zidan akhirnya secara resmi menyatakan permintaan maafnya usai sebelumnya kedua musisi yang populer di Youtube tersebut dinilai telah mengolok-olok vokalis grup Kangen Band, Andika. Kedua penyanyi yang dikenal karena kerap meng-cover lagu-lagu milik musisi lain tersebut sebelumnya sempat mendapatkan hujatan dari netizen khususnya para penggemar Kangen Band usai video keduanya melakukan parodi Andika Kangen Band beredar dan dinilai telah menghina Andika. Keduanya pun memberikan pernyataan permintaan maaf lewat akun media sosialnya masing-masing. 

"Halo Assalamualaikum Wr.Wb. Saya Tri Suaka dengan adanya video ini saya ingin minta maaf dengan Bang Andika dan Kangen Band khususnya dan juga buat Rizal Armada atas dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi. Semoga aja dengan ada video ini Abang-abang memaafkan kesalahan Tri. mungkin Tri waktu itu tidak tahu kalau itu dapat menyidir perasaan," ujar Tri Suaka lewat akun Instagram pribadinya.

Sementara Zinidin Zidan juga mengunggah video permintaan maafnya namun kali ini ia juga menyertakan nama Rizal, vokalis band Armada yang juga sempat ia parodikan di video yang sama.

"Buat fans-fans Kangen Band dan Armada, saya memohon maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam. Maaf jika saya melakukan hal yang tidak pantas dan semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat Zidan dan sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya semoga abang-abang semua mau menerima permintaan maaf saya. Dan saya mohon juga buat Abang-abang semua bisa membimbing Zidan biar kedepannya tidak salah langkah dan juga bisa jadi lebih baik lagi," tutupnya.

Sebelumnya Andika lewat kuasa hukumnya Mario Andreansyah dan Wayan Saka telah menyampaikan somasi terbuka untuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Menurut kedua kuasa hukum Andika, somasi ini ditujukan karena baik Tri Suaka maupun Zinidin Zidan dinilai telah melecehkan dan mengolok-olok karya lagu milik Kangen Band yang telah dibuat dengan penuh kerja keras.

"Terkait dengan klarifikasi atau berita-berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum Andhika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang sedang beredar saat ini,” buka Mario Andreansyah seperti dikutip dari detik.com.

"Pada kesempatan ini kami akan sampaikan bahwasannya terkait beredarnya video dari dua orang penyanyi saudara TS dan saudara ZZ di mana dalam video tersebut saudara TS dan ZZ menyanyikan lagu milik klien kami dari Kangen Band yang berjudul Penantian yang Tertunda, namun dalam video itu mereka berdua menyanyikan dengan gesture tubuh melecehkan, mengolok-olok, dan sambil tertawa-tawa," sambung Wayan Saka.

"Sehingga klien kami merasa sangat dirugikan secara materil dan immateril atas perbuatan dari saudara TS atau ZZ tersebut. Maka dari itu tolong hargai dan hormati karya-karya musik orang lain. Apalagi dari karya musik orang lain ini Anda bisa terkenal dan dikenal masyarakat saat ini," tutupnya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...