BTS Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2023, Ini Fakta-faktanya - TrueID

BTS Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2023, Ini Fakta-faktanya

TrueID IndonesiaNovember 16, 2022

Daftar nominasi pemenang Grammy Awards 2023 resmi diumumkan, Selasa (15/11)  waktu setempat atau Rabu (16/11) WIB. Dari deretan nominasi, grup K-Pop BTS kembali masuk dengan mengantongi dua nominasi di ajang bergengsi tersebut. 

Nominasi pertama yang didapatkan BTS yakni dari kategori Best Pop Duo/Group Performance (Duo/Grup Terbaik) lewat lagu “My Universe” bersama Coldplay. Sementara kategori kedua diraih lewat nominasi Best Music Video (Video Musik Terbaik) untuk lagu “Yet to Come”.

“Kami meraih nominasi untuk ‘Video Musik Terbaik’ lewat ‘Yet To Come’ di #GRAMMYs! 2023. Terima kasih,” tulis BTS dalam cuitannya di akun Instagram @bts_bighit. 

Apa saja fakta Grammy Awards 2023 bagi BTS? Berikut rangkumannya! 

1. Di kategori Best Pop Duo/Group Performance, BTS akan bersaing dengan Abba “Don’t Shut Me Down”, Camila Cabello dan Ed Sheeran “Bam Bam”, Post Malone dan Doja Cat “I Like You (A Happier Song”) dan Sam Smith dan Kim Petras “Unholy”. 

2. Nominasi Best Pop Duo/Group Performance Grammy Awards bagi BTS ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun. Grammy Awards 2021, mereka masuk nominasi lewat lagu “Dynamite” dan lagu “Butter” saat 2022. 

null

Member BTS. (FT: Bighit Music)

3. Lagu “Yet to Come” BTS di kategori Best Music Video akan bersaing dengan lagu “Easy on Me” dari Adele dan Xavier, Doja Cat “Woman”, Kendrick Lamar “The Heart Part 5”, Harry Styles “As It Was”,  Taylor Swift “All Too Well: The Short Film,”.

4. Grammy Awards 2023 jadi istimewa karena ini pertama kali dalam sejarah BTS mendapatkan dua nominasi sekaligus. 

5. Selain dua nominasi atas nama grup, sebenarnya BTS lewat RM, Suga dan J-Hope memiliki kesempatan meraih trofi lewat Album of The Year, lewat album milik Coldplay “Music of the Spheres”. Ketiganya ikut membantu dalam album itu.

null

Beyonce meraih nominasi terbanyak di Grammy Awards 2023. (FT: Bighit Music)

Untuk nominasi terbanyak di Grammy Awards 2023 dipegang Beyonce dengan sembilan nominasi, tiga di antaranya yang bergengsi yakni Record of the Year, Song of the Year, serta Album of the Year. Grammy sendiri akan digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, pada 5 Februari mendatang. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...