5 Fakta Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani - TrueID

5 Fakta Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani

TrueID IndonesiaJuly 26, 2022

Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau biasa dikenal dengan Bintang Emon tengah berbahagia. Pasalnya, dia resmi melepas masa lajang dengan menikahi Alca Octaviani pada Minggu (24/7). Berikut beberapa fakta terkait pernikahan sang komika dilansir dari berbagai sumber.

1. Acara pernikahan Disiarkan Secara Langsung di Kanal YouTube

Acara akad nikah Bintang Emon dan Alca Octaviani digelar secara tertutup di The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Acara tersebut hanya dihadiri pihak keluarga kedua mempelai dan keluarga. Meski begitu, acara pernikahan mereka disiarkan langsung di kanal YouTube Bintang Emon.

2. Mengusung Adat Betawi

Pernikahan sang komika digelar dengan adat Betawi. Sebelum ijab kabul, Bintang Emon disampingi keluarganya harus melewati palang pintu yang mana terjadi saling balas pantun serta unjuk bela diri. Kemudian setelah itu Bintang baru diperbolehkan masuk dan duduk di pelaminan.

---

Serial Rekomendasi: Dear Stranger

---

3. YouTuber Arief Muhammad Jadi Saksi

Arief Muhammad ditunjuk menjadi saksi pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani. Sang YouTuber merupakan atasan Alca sebelum akhirnya menikah dengan Bintang Emon.

4. Maskawin Sesuai Tanggal Pernikahan

Bintang Emon menyerahkan seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar USD 2,407. Besaran uang tunai tersebut tampaknya disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

5. Tak Disanding Dengan Alca Saat Ijab Kabul

Saat momen ijab kabul berlangsung, Bintang Emon ternyata tidak disandingkan dengan Alca secara langsung. Hal ini merupakan permintaan pihak keluarga. Setelah Bintang Emon berhasil mengucapkan ijab kabul, baru Alca Octaviani masuk ke dalam ruangan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...