Benarkan ‘KDRT’, Oki Setiana Dewi Diserang Netizen! - TrueID

Benarkan ‘KDRT’, Oki Setiana Dewi Diserang Netizen!

TrueID IndonesiaFebruary 3, 2022

Ceramah aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi memicu amarah para netizen dan viral di media sosial. Dia seolah membenarkan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan mengajak para istri yang mengalami kekerasan itu untuk diam. 

Berawal dari video Oki Setiana Dewi yang beredar dan menceritakan tentang pasangan suami istri di Jeddah, Arab Saudi. Sang suami memukul istrinya hingga menangis dan tak lama kedua orang tua sang istri datang. Disaat kondisi itu, kakak dari Ria Ricis itu menceritakan sang perempuan memilih berbohong dan menutupi KDRT yang dilakukan suaminya kepada sang ibu.

Oki Setiana Dewi bahkan mengatakan tindakan sang istri benar, apalagi perempuan suka lebay dan melebih-lebihkan cerita, jadi sebaiknya tidak mengungkapkan kelakuan sang suami. Dengan tindakan istrinya itu, Oki Setiana Dewi bahkan menceritakan suami perempuan itu kian menyayangi istrinya.

“Suaminya luluh hatinya, menyimpan aibku sendiri, luar biasa. Makin sayang dan cinta lah suaminya tersebut,” kata Oki. "Jadi enggak perlu cerita yang menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," sambung Oki.

Sontak ceramahnya bikin marah para netizen. Mereka mengkritik keras Oki Setiana Dewi terutama di akun Instagramnya, @okisetianadewi. 

“Nutup aib suami bukan nutup kdrt dari orang lain. Get help sis imagine how many women suffering from abusive relationship and endure all the pain just to be obligated to their husband," beber akun titi**** seperti dilansir Detik

“Hati-hati mbak klo ceramah banyak perempuan yang dengerin kamu, bisa-bisa mereka dipaksa untuk menerima kelakuan bejat suami tiap hari digampar karena ucapanmu yang salah kaprah. KDRT bukan aib tapi sesuatu yang harus dilaporkan ke polisi,” tulis netizen lainnya, @_xkar***. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...