Kaleidoskop Film Indonesia 2022: Berbagai Rekor, dan Bioskop Kembali Ramai! - TrueID

Kaleidoskop Film Indonesia 2022: Berbagai Rekor, dan Bioskop Kembali Ramai!

TrueID IndonesiaDecember 29, 2022

Setelah sempat terpuruk karena pandemi Covid-19, perlahan namun pasti industri perfilman tanah air mulai bangkit lagi di tahun 2022 ini. Tidak tanggung-tanggung, seolah melepas rindu para penonton dan pecinta film Indonesia kembali membanjiri bioskop ketika pemerintah mulai melonggarkan pembatasan sosial. Terbukti, film-film Indonesia sukses meraup jumlah penonton yang luar biasa bahkan memecahkan rekor terbanyak sepanjang sejarah.

Film produksi MD Pictures, KKN di Desa Penari menjadi pusat perhatian setelah berhasil membuat 9 juta lebih penonton datang ke bioskop untuk menyaksikan film bergenre horor tersebut. KKN di Desa Penari juga sukses memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang masa yang sebelumnya diraih film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang meraih 6,8 juta penonton dan telah bertahan selama enam tahun lamanya. Film KKN di Desa Penari sendiri sebelumnya sempat tertunda berkali-kali jadwal rilisnya di bioskop akibat pandemi.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Selain kesuksesan film KKN di Desa Penari, 2022 juga menjadi tahun bagi film-film Indonesia meraih atensi yang luar biasa dari para penonton. Tercatat, ada dua film lainnya yang berhasil mendapatkan lebih dari 5 juta penonton yaitu Pengabdi Setan 2: Communion dengan 6,3 juta penonton dan film Miracle in Cell No.7 yang meraup 5,8 juta penonton. Sementara itu film Ngeri-ngeri Sedap mampu menembus jajaran empat besar film terlaris Indonesia tahun ini usai meraih 2,8 juta penonton selama masa penayangannya.

Di tahun 2023, industri perfilman Indonesia kemungkinan besar akan terus bersinar usai beberapa judul film yang diprediksi kembali mencatatkan jumlah penonton fantastis dijadwalkan akan rilis. Salah satu yang mungkin paling ditunggu adalah film produksi MD Pictures lainnya, Sewu Dino yang rencananya akan mulai tayang pada lebaran tahun 2023 mendatang. Film ini merupakan universe dari KKN di Desa Penari dan bocoran ceritanya bisa disaksikan di film KKN di Desa Penari extended yang sudah mulai tayang di bioskop akhir 2022 ini. Selain itu, film-film bergenre horor juga kembali akan mendominasi bioskop di tahun depan diantaranya Hidayah, Mangkujiwo 2, Anak Titipan Setan hingga Danur 4 (senjakala).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...