Dian Sastro Viral Usai Jadi Dosen di Universitas Indonesia - TrueID

Dian Sastro Viral Usai Jadi Dosen di Universitas Indonesia

TrueID IndonesiaMay 11, 2023

Nama Dian Sastrowardoyo mendadak menjadi viral di media sosial usai sebuah unggahan video di Instagram memperlihatkan sosok pemeran Cinta di film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ itu tengah mengajar sebagai dosen di Universitas Indonesia. Adalah pemilik akun Instagram @fikriramadhandi yang pertama kali mengunggah video saat Dian Sastro sedang mengajar di sebuah ruangan kelas. Di video lainnya di fitur Instagram Story miliknya, Fikri juga mengunggah foto dirinya bersama Dian dengan tulisan berupa ucapan terima kasih kepada ibu dua anak tersebut.

"Thank you so much mba @therealdisastr atas waktu bimbingannya mba," tulis Fikri di Instagram Story nya, Rabu (10/5). 

Tentu saja unggahan Fikri ini langsung menjadi pusat perbincangan netizen. Banyak yang terkejut karena ternyata Dian Sastro kini tiba-tiba saja sudah beralih profesi menjadi dosen. Namun ternyata, menurut sang manajer, Wishnu, Dian Sastro memang sudah selama satu tahun terakhir mengajar di program Vokasi UI untuk mata kuliah pengantar film. Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo mengatakan kalau dirinya ingin sekali berbagi pengalaman serta berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Jadi ini bukan pengalaman pertama. Ditawari pihak vokasi UI untuk mengajar pengantar film. Dia ingin berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, apa pun bentuknya. Termasuk sharing melalui kegiatan belajar mengajar ini. Program vokasi UI ini sering mengundang praktisi di berbagai bidang buat mengajar, termasuk Dian dan teman-teman di bidang seni lainnya," jelas Wishnu seperti dikutip dari Kumparan, Rabu (10/5).

Di akhir, Wishnu juga memastikan kalau kegiatan mengajar Dian di UI tidak akan mengganggu jadwal lainnya.

 "Tiap semester berbeda tergantung dari jadwal availability dan juga hasil diskusi dengan pihak UI. (Gak ganggu) karena sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari untuk jadwal mengajar," tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...