5 Artis yang Pernah Menjadi Sutradara - TrueID

5 Artis yang Pernah Menjadi Sutradara

TrueID IndonesiaSeptember 29, 2022

Baru-baru ini, Pevita Pearce menjadi sutradara di video musik for Revenge (fR). Tentu saja, menjadi seorang sutradara menjadi sebuah tantangan baru bagi para artis. Pasalnya, mereka harus mengeluarkan berbagai ide sekaligus mengarahkan para pemain yang ada di depan layar. Berikut adalah beberapa artis yang pernah melebarkan sayapnya dan menjadi sutradara dikutip dari berbagai sumber.

1. Luna Maya

null

Sumber foto: Instagram Luna Maya (https://www.instagram.com/lunamaya)

Aktris cantik Luna Maya pernah menjadi sutradara pada tahun 2013. Saat itu dia dipercaya untuk membuat film berjudul ‘Pintu Harmonika’. Film ini menceritakan mengenai kisah hidup tiga orang yang tinggal di sebuah ruko.

2. Maxime Bouttier

null

Sumber foto: Instagram Maxime Bouttier (https://www.instagram.com/bouttier_maxime)

Maxime Bouttier merupakan salah satu artis Indonesia yang berhasil main film Hollywood. Rupanya, dia juga pernah beralih profesi menjadi sutradara. Bersama Yudistira Bayuadji, dia menyutradarai film horror berjudul ‘Kain Kafan Hitam’. Tak hanya sebagai sutradara, dia juga menjadi salah satu pemeran.

3. Acha Septriasa

null

Sumber foto: Instagram Acha Septriasa (https://www.instagram.com/septriasaacha)

Acha Septriasa pernah juga pernah menjajal menjadi sutradara. Bersama dengan Fajar Nugros, Fajar Bustomi dan Piyu, dia menyutradarai film drama romantic berjudul ‘Aku Cinta Kamu’ pada tahun 2014.

4. Reza Rahadian

null

Sumber foto: Instagram Resmi Fans Reza Rahadian (https://www.instagram.com/officialpilarez)

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor paling berbakat di Tanah Air saat ini. Dia sudah membintangi banyak film bergengsi yang membuatnya meraih berbagai penghargaan. Aktor berusia 35 tahun ini juga pernah menjadi sutradara di miniseri bertajuk ‘Sementara, Selamanya.’ Selain menjadi sutradara dia menjadi salah satu pemeran dan beradu akting dengan Laura Basuki, Christine Hakim dan Ruth Mini.

5. Ernest Prakasa

null

Sumber foto: Instagram Ernest Prakasa (https://www.instagram.com/ernestprakasa)

Ernest Prakasa merupakan salah satu pelopor geliat komika di Tanah Air. Bermula sebagai aktor, saat ini Ernest lebih dikenal sebagai sutradara hebat. Berbagai film-film komedi lahir dari ide cemerlangnya, salah satunya ‘Ngenest’, ‘Cek Toko Sebelah’ dan ‘Susah Sinyal’.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...