Tertawakan KDRT, Ini Kata Psikolog soal Kakak Rizky Billar - TrueID

Tertawakan KDRT, Ini Kata Psikolog soal Kakak Rizky Billar

TrueID IndonesiaNovember 7, 2022

Kakak kandung Rizky Billar, Deddy Saputra dan Bobby Rahman belakangan tengah menjadi sorotan usai keduanya terlihat tertawa bahkan tidak menunjukkan rasa prihatin sedikitpun saat membicarakan soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang baru-baru ini diduga dilakukan oleh sang adik. Deddy dan Bobby bahkan seolah menganggap KDRT dalam sebuah hubungan suami istri hal yang biasa terjadi. Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah ulang di kanal Youtube SCTV.

Dalam video itu, Deddy mengatakan bahwa sangat wajar jika di dalam sebuah rumah tangga terjadi pertengkaran antara suami dan istri. Ia juga menganggap mengancam dan menakut-nakuti seperti yang disebut pernah dilakukan Rizky Billar sebagai hal yang lumrah.   

"(Rumah tangga) wajib tengkar. Semakin banyak tengkar berarti semakin dewasa, jangan dibanting-banting. Orang Medan biasa begitu, 'Heh, kupukul kau nantinya,' tapi nggak dipukul, 'pecahkan kepala kau nanti,' tapi nggak pecah-pecah," ujar Deddy yang terlihat sambil tertawa di dalam sebuah video di kanal Youtube SCTV.

----------

Video Rekomendasi: BTS - Fire

----------

Menanggapi pernyataan kakak kandung Billar tersebut Psikolog Keluarga, Sani Budiantini Hermawan memberikan pendapatnya. Menurut Sani, tidak sepantasnya KDRT dianggap suatu hal yang wajar dan normal apapun alasannya.

"Sesungguhnya KDRT tidak dibenarkan apa pun itu (alasannya)," ujar Sani Budiantini dikutip dari Insert Investigasi.

Sementara itu pakar face reader, Coach Yudi Candra juga menyebut dari wajahnya, kakak dan ibunda Rizky Billar terlihat alami dan tidak dibuat-buat untuk kepentingan konten. 

"Dia tertawanya lepas banget dan itu bukan pura-pura lepas, kakak yang di tengah itu baginya hal biasa. Saya melihat itu postur setuju, tapi lihat kakak di tengah itu sedikit gigit bibir, tunjukkan kegeraman kepada seseorang," jelas Coach Yudi.

Hubungan Rizky Billar dan sang istri, Lesti Kejora sendiri saat ini sudah kembali berdamai. Lesti dan Billar bahkan diketahui tengah berlibur bersama ke Thailand bersama sang putra tercinta seolah kasus KDRT yang menerpa mereka tidak pernah terjadi. Meski begitu, para penggemar Leslar tampak menyambut bahagia kembalinya pasangan yang menikah sejak tahun 2021 ini.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...