Dipaksa Sang Ayah, Prilly Ikut Main di Gita Cinta dari SMA - TrueID

Dipaksa Sang Ayah, Prilly Ikut Main di Gita Cinta dari SMA

TrueID IndonesiaFebruary 8, 2023

Film legendaris Indonesia, Gita Cinta dari SMA kembali dirilis dalam versi yang lebih segar dan kekinian. Film yang pernah menjadi box office di tahun 1979 tersebut untuk kali ini akan diproduksi oleh Stavision serta disutradarai Monty Tiwa. Sementara Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham dipilih untuk memerankan pasangan yang begitu ikonik di masanya, Ratna dan Galih.

"Setelah 44 tahun, kami memutuskan untuk remake film drama yang laris manis pada masanya ini. Saya minta penulis dan sutradara tetap patuh dengan novelnya, mengingat di film pertama memang karakternya tidak lengkap seperti novel," ujar Produser film Gita Cinta dari SMA, Chand Parwez dikutip dari Kumparan.

Berperan sebagai Ratna Sumirat, Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa dirinya nyaris saja batal bermain di film yang diangkat dari novel Eddy D. Iskandar ini. Prilly bercerita kalau sebenarnya di waktu yang bersamaan dengan tawaran dari Starvision, ia juga mendapatkan pekerjaan lain. Namun begitu, sang Ayah berperan penting dalam keputusan Prilly hingga akhirnya memilih untuk menerima tawaran untuk bermain di film Gita Cinta dari SMA.

"Film ini ditunggu-tunggu banget sama mama papa aku, karena mereka adalah yang maksa aku. Pokoknya apa pun yang terjadi aku harus terima job ini karena waktu itu sebenernya schedule bentrok, kayak aku hampir enggak bisa nerima Gita Cinta dari SMA. Tapi papa aku yang maksa, pokoknya enggak mau tahu harus ada yang ngalah, harus jadi bagian dari Gita Cinta dari SMA. Jadi aku bisa tiba-tiba bisa main film remake-nya dan jadi Ratna itu kayak mimpi dia yang jadi kenyataan. Mereka seneng banget," beber Prilly.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Memerankan tokoh yang sempat begitu identik dengan artis senior sekelas Yessy Gusman pastinya menjadi tekanan tersendiri bagi Prilly. Karena itulah Prilly pun melakukan banyak persiapan termasuk kembali menonton Gita Cinta dari SMA serta mempelajari tokoh Ratna secara mendalam. Meski begitu, Prilly juga memastikan kalau dirinya tidak akan meniru Yessy Gusman secara keseluruhan, dan berusaha menunjukkan Ratna versi dirinya sendiri.

"Aku nonton dulu pastinya Gita Cinta dari SMA yang pertama untuk dapetin mood 80-an karena kan aku harus menggunakan bahasa baku, ekspresi dan logat itu harus juga keluar, bukan bahasanya aja yang baku, tapi logatnya juga. Tapi aku kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi ibu Yessy Gusman karena tidak akan ada yang bisa mengimitasi dia, tapi aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri," lanjut Prilly.

Film Gita Cinta dari SMA sendiri bercerita tentang kisah cinta Galih dan Ratna yang tidak mendapatkan restu dari orang tua. Orang tua Ratna yang kaya raya serta berasal dari Jawa tidak mengizinkan anak gadisnya dekat dengan Galih yang orang Sunda dan hidup serba kekurangan. Segala cara dilakukan oleh ayah Ratna untuk memisahkan keduanya termasuk mengatakan kepada Galih kalau Ratna telah dijodohkan dengan mahasiswa yang sedang berkuliah di salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Film Gita Cinta dari SMA jika tidak ada halangan akan mulai tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 9 Februari 2023 mendatang.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...