Ulang Tahun ke-20, Maliq & D’Essentials Rencanakan 20 Tur - TrueID

Ulang Tahun ke-20, Maliq & D’Essentials Rencanakan 20 Tur

TrueID IndonesiaMarch 29, 2022

Grup band Maliq & D’Essentials akan memasuki usia ke-20 tahun pada bulan Mei tahun ini. Untuk menyambut tahun ke-20 kebersamaan mereka, grup band yang beranggotakan Angga (Vocal), Indah (Vocal), Ilman (Keyboard/Piano), Jawa (Bass), Lale (Gitar) dan Widi (Drum) ini ternyata telah menyiapkan rencana untuk menggelar sebuah perjalanan tur. Tidak tanggung-tanggung, Maliq & D’Essentials ingin menggelar 20 tur sekaligus.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh sang drummer, Widi Puradiredja. Ditemui usai acara di Joyland Bali 2022, Nusa Dua beberapa waktu lalu, Widi mengungkapkan bahwa memang mereka telah menyiapkan sebuah acara khusus untuk merayakan ulang tahun yang ke-20 bersama para penggemarnya.

“Ada tur kita tahun ini 20 tahun. Baru akan dipersiapkan, konsepnya udah ada karena dengan kondisi sekarang, nunggu kepastian kondisinya udah dibuka untuk konser baru kita matangkan, konser ini sebesar apa,”ungkap Widi seperti dikutip dari Kumparancom

Sementara itu keyboardist, Ilman juga menambahkan kalau tur tersebut akan digelar 20 kali bukan 20 kota. Artinya, kemungkinan akan ada kota yang mendapatkan jatah manggung mereka lebih dari satu kali.

“Penginnya 20 kali, karena 20 tahun, jadi 20 kali bukan 20 kota. Mungkin satu kota ada dua kali manggungnya, mungkin gitu, pokoknya 20 kali,” tambah Ilman.

null

Grup musik Maliq & D'Essentials. Foto: Antaranews/HO

Meski sudah pernah merasakan berbagai kesuksesan, ternyata ada satu impian dari para personel Maliq and D’Essentials yang belum terwujud hingga saat ini yaitu menggelar konser solo. Sempat nyaris digelar pada tahun 2020 lalu namun rencana tersebut terpaksa diurungkan. Merekapun berharap semoga di usia yang ke-20 tahun, Maliq & D’Essentials akhirnya bisa melakukan konser solo untuk pertama kalinya.

“Semoga tahun ini terjadi konser pertama Maliq yang solo,” harap Widi.

Maliq & D’Essentials sendiri terbentuk pada tanggal 15 Mei 2002 lalu dan memiliki formasi awal dengan sembilan orang personel. Berawal dari band cafe, Angga cs akhirnya merilis album debut mereka 1st Maliq & D’Essentials pada tahun 2004 dan langsung meraup sukses besar. Kala itu single-single dari album tersebut seperti ‘Terdiam’, ‘Untitled’, ‘Sampai Kapan’ hingga ‘Kangen’ berhasil mencuri perhatian yang membuat mereka banjir tawaran manggung dimana-mana. Dan kini, setelah 20 tahun berkarya, Maliq & D’Essentials masih tetap eksis dan solid dengan terus merilis karya-karya yang terus digemari para fansnya. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...