Atta Halilintar Bantah Terlibat Kasus Penipuan Robot Trading - TrueID

Atta Halilintar Bantah Terlibat Kasus Penipuan Robot Trading

TrueID IndonesiaOctober 27, 2022

Belakangan ini kasus penipuan dan penggelapan robot trading Net89 hangat dibicarakan. Bahkan sejumlah artis dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait hal tersebut. Salah satunya adalah Atta Halilintar, Taqi Malik sampai Mario Teguh. Mereka diduga terlibat dalam kasus penipuan yang dilakukan Net89.

Para publik figur itu dilaporkan oleh 230 korban. M Zainul Arifin selaku kuasa hukum mereka mengatakan ada 134 orang yang dilaporkan dalam perkara ini. Sedangkan Atta Halilintar dilaporkan karena diduga mendapat keuntungan baik dari hasil lelang maupun promosi. 

“Atta Halilintar diduga lelang bandananya Rp 2,2 miliar dari foundernya Net89, Reza Paten,” ungkap Zainul dikutip dari cnnindonesia.

Mendengar kabar tersebut, Atta Halilintar pun akhirnya buka suara. Melalui Instagram Story, dia memberikat klarifikasi. Youtuber berusia 27 tahun ini mengungkapkan bahwa lelang headband dilakukan untuk amal.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Jadi saya pada saat itu melakukan lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband) dengan tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat Penghafal ALQURAN dan juga membantu pembangunan MASJD,” tulis Atta Halilintar di Instagram Stories miliknya.

Atta menjelaskan bahwa itu adalah lelang terbuka sehingga dia tidak mungkin bertanya kepada pembeli mengenai asal usul uang mereka.

“Pada saat itu tidak mungkin saya tanya satu-satu semua yang nge bid kau dapat uang dari mana ikut lelang ini. Apalagi ini lelang terbuka kan. Banyak yang mengikuti lelang itu dan akhirnya ditutup dengan tanggal dan jam yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...