Ingin Punya Anak di Masa Depan, Luna Maya Bekukan Sel Telur! - TrueID

Ingin Punya Anak di Masa Depan, Luna Maya Bekukan Sel Telur!

TrueID IndonesiaJanuary 19, 2022

Luna Maya berharap di masa depan dirinya bisa tetap memiliki anak, kendati usianya saat ini sudah menginjak 38 tahun. Aktris berdarah Austria itu memilih cara membekukan sel telur agar harapannya bisa terwujud. 

Pembekuan sel telur atau egg freezing biasanya dilakukan demi mengantisipasi umur biologis seorang perempuan. Istilah terkenalnya oocyte cryopreservation yakni prosedur pengambilan sel telur terbaik seorang perempuan dari rahimnya yang kemudian akan dibekukan dan disimpan di laboratorium. Usaha ini dilakukan biasanya sebelum usia menginjak 40 tahun. 

“Aku itu nggak pernah berpikir jika umur itu adalah suatu masalah. Kayak dikejar umur. Ya mungkin sebagai perempuan ada hal biologis kalau mau jadi seorang ibu, tapi aku sudah freeze egg," ucap Luna Maya di akun Youtube Venna Melinda Channel seperti dilansir Detik.

Menurut pemeran film Ben & Jody di usianya sekarang memilih pembekuan sel telur adalah normal demi persiapan dirinya jika sudah menikah. Dia mengibaratkan seperti sedia payung sebelum hujan. 

Niat pembekuan sel telur sudah empat tahun lalu dipikirkan Luna Maya. Dia bahkan sudah mencoba melakukannya di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia, bahkan sempat mau mencoba di Korea Selatan tapi gagal. 

“Akhirnya aku tanya-tanya, eh ternyata udah ada lama di Indonesia jadi aku pikir ya udah di sini aja,” ucap Luna Maya yang belum lama ini melakukan pembekuan sel telur. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...