Sejumlah Artis Komentari Pernyataan Childfree Gitsav - TrueID

Sejumlah Artis Komentari Pernyataan Childfree Gitsav

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2023

Nama influencer Gita Savitri atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gitasav menjadi trending topic beberapa waktu lalu usai komentarnya soal Child Free. Seperti diketahui, Gita dan sang suami memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial karena keputusan keduanya yang enggan memiliki anak karena sejumlah alasan. Belakangan, Gitasav bahkan menyebut kalau tidak memiliki anak membuatnya terlihat lebih awet muda.

Pernyataan tersebut diucapkan Gita ketika seseorang netizen menanyakan soal rahasia dirinya awet muda. Saat itu Gita menjawab kalau tidak memiliki anak sehingga bisa beristirahat dengan tenang di malam hari adalah alasannya bisa terlihat lebih muda dari usianya.

"Tidak punya anak memang anti penuaan alami. Anda bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar anak-anak menjerit. Dan ketika Anda akhirnya keriput, Anda punya uang untuk membayar botox," tulis Gitasav.

Tak pelak, pernyataannya itu menjadi viral di media sosial. Meski tidak sedikit yang mendukung namun juga cukup banyak yang menyayangkan komentar tersebut karena mengganggap Gita tidak peka terhadap orang lain yang di luar sana saat ini malah berusaha untuk memiliki anak. Beberapa artis pun juga turut menyentil dan mengomentari ucapan Gitasav. Dan berikut 4 artis yang memberikan komentarnya untuk Gita:

1. Ardit Erwandha

Lewat akun Tiktonya, komika Ardit Erwandha memberikan komentarnya soal pernyataan Gita. Menurut Ardit, sebenarnya pilihan Gita untuk tidak memiliki anak boleh-boleh saja, namun menjadi sebuah kesalahan jika karena alasan tidak memiliki anak menjadi penyebab awet muda. Ardit kemudian memberikan contoh sejumlah artis yang justru terlihat tetap awet muda meski sudah mempunyai anak seperti Wulan Guritno dan Sophia Latjuba

"Child free boleh kalau itu pilihan hidup Anda, punya anak juga boleh. Yang enggak boleh itu menyentil kumis mas Adam. Opini Anda tentang enggak punya anak adalah natural anti aging, bisa tidur delapan jam sehari, enggak stres dengerin anak teriak dan saat akhirnya berkeriput Anda punya duit untuk botox. Apakah Anda tidak pernah melihat Sophia Latjuba? Wulan Guritno?," ujar Ardit di akun Tiktok nya, dikutip dari Suara.com.

2. Fiersa Besari

Fiersa Besari tidak mau ketinggalan mengomentari pernyataan Gitasav soal Child Free. Dalam cuitan di akun Twitternya, penyanyi yang juga novelis ini mengatakan kalau keinginan tidak memiliki anak adalah sebuah pilihan yang tidak dilarang namun begitu yang terpenting adalah jangan memaksakan prinsip tersebut kepada orang lain.

“Mau punya anak, mau enggak punya anak, mau adopsi anak, bebas-bebas aja. Yang penting bertanggung jawab sama pilihan hidup dan enggak maksain prinsip ke orang lain,” tulis Fiersa Bestari

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca ternyata juga turut berkomentar soal pendapat tidak memiliki anak bisa membuat awet muda. Dalam unggahan video di akun Instagramnya, Zaskia memperlihatkan dirinya yang sedang menonton konser Dewa 19. Zaskia juga menuliskan kalimat yang menyentil pendapat Gita bahwa dirinya yang sudah memiliki 6 orang anak merasa tetap awet muda. Zaskia bahkan memberikan pesan agar jangan takut untuk memiliki anak.

"6 anak, 35 tahun, tidur cukup dan ngerasa makin muda. Tiap anak teriak-teriak? Berasa nonton konser aja. Malah panik kalau pada diem. Jangan takut punya anak bikin kamu cepat tua dan membosankan yah," tulis Zaskia.

4. Nora Alexandra

Model yang juga merupakan istri dari Jerinx, Nora Alexandra ikut menyayangkan pendapat Gita soal Child Free. Dikutip dari Insta Story miliknya, Nora mengatakan kalau adalah hak pribadi setiap orang soal pilihan tidak mau memiliki anak namun begitu pendapat tersebut harus juga memperhatikan perasaan orang lain.

"Sebenarnya mau gak punya anak juga hak masing-masing pribadi orang ya. Cuman mungkin, ingat ya ini ada kata MUNGKIN ada penyampaian yang kurang berkenan di sebagian hati seseorang,” tulis Nora Alexandra di akun Instagramnya, dikutip dari Suara.com.

5. Sarah Sechan

Presenter Sarah Sechan turut memberikan pandangannya soal komentar Gita Savitri. Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Sarah Sechan mengatakan kalau tidak ada hubungannya antara penuaan dengan memiliki anak karena menurut Sarah, semua itu berasal dari pikiran saja.

“Sesungguhnya semua orang punya hak untuk memilih jalan hidup sendiri; mau nikah atau gak, mau punya anak atau child-free, mau kerja atau jadi pengangguran. noone has the right to tell you otherwise. yang perlu dipahami adalah: natural anti-aging (natural ya, gak ada urusan sama perawatan salon dll) atau stress-free life sebetulnya bukan dari hal-hal external. it’s all In the mind, how we manage our life, and COUNTING OUR BLESSINGS. menjalani hidup gak perlu takut menua. semua manusia akan tua dan keriput, karena kita bukan koleksi museum patung lilin madame tussaud,” tulis Sarah.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...