Dewa 19 Pastikan Penundaan Konser di JIS Tidak Ada Unsur Politik - TrueID

Dewa 19 Pastikan Penundaan Konser di JIS Tidak Ada Unsur Politik

TrueID IndonesiaNovember 3, 2022

Dewa 19 akhirnya secara resmi memutuskan untuk menunda konser besar mereka di Jakarta International Stadium (JIS). Awalnya, grup band legendaris Indonesia itu dijadwalkan akan menggelar konser yang diberi tajuk 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19' pada tanggal 12 November 2022 mendatang. Namun akhirnya, setelah melalui berbagai pertimbangan Konser Akbar Dewa 19 ini diputuskan diundur menjadi tanggal 4 Februari 2023.

Menurut pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani dalam rilis resminya mengungkapkan bahwa salah satu alasan konser ini terpaksa diundur adalah karena pihak panitia dan keamanan yang cukup khawatir dengan jumlah penonton yang bakal hadir di JIS. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, berdasarkan data penjualan tiket diperkirakan akan ada lebih dari 70 ribu Baladewa yang hadir di konser ini. Sedangkan, belajar dari pengalaman saat kegagalan Festival Musik Berdendang Bergoyang akhir pekan lalu membuat pihak Kepolisian kini lebih ketat dalam mengeluarkan izin keramaian.

"Kita semua ketar-ketir menghadapi 70 ribu Baladewa-Baladewi. Ada miskomunikasi antara panitia dan Polda Metro Jaya. Panitia merasa sudah biasa mengurus melalui WA, seperti yang pernah terjadi di JIS sebelum-sebelumnya. Apalagi Polda Metro Jaya sudah tahu bahwa tiket konser rakyat terjual 63 ribu tiket, hanya dalam 15 menit. Dan, belum ada panitia yang report soal ingar-bingar ini. Apalagi ada pemicu, berantakannya acara musik berdendang bergoyang yang izinnya menjual 10 ribu tiket, ternyata yang terjual 21 ribu tiket. Akhirnya berujung pada dicabutnya izin pada hari kedua dan ketiga. Chaos pun tak terhindarkan, dan pada akhirnya juga berdampak pada konser rakyat Dewa 19 di JIS yang tak mendapat izin Polres dan Polda Metro Jaya, sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70 ribu penonton. Dan Polda menganggap sudah terlalu mendekati hari H untuk pemaparan dan sebagainya," ujar Ahmad Dhani dalam rilis resminya seperti dikutip dari detik.com.

----------

Video Rekomendasi: BTS - Fire

----------

Dhani juga menambahkan, kalau dirinya menjamin tidak ada sedikitpun unsur politik yang menyebabkan tertundanya konser di JIS. Semua ini dilakukan agar pihak panitia maupun keamanan bisa lebih mempersiapkan diri demi menjamin berlangsungnya konser dengan lancar.

"Saya yakin ini hanya miss komunikasi saja, tak ada hal-hal berbau politik dan lain-lain. Saya yakin panitia bisa menangani 70 ribu Baladewa-Baladewi dengan baik. Apalagi mereka sudah dikenal sebagai penggemar musik paling terdidik di antara penggemar-penggemar band yang lain," tambahnya.

"Ini memang pertama kali band lokal ditonton full stadion. Jadi harus ada latihan bagi semua, supaya berjalan dengan lancar," jelas Ahmad Dhani.

Sementara itu bagi para calon penonton yang ingin tetap menyaksikan konser Dewa 19 pada 4 Februari 2023, tiket yang ada saat ini tetap berlaku. Namun jika ingin membatalkannya dan meminta refund, maka pihak panitia sudah membuka pengajuan pengembalian uang lewat tiket.com hingga 12 November 2023 mendatang pukul 23.59 WIB.

"Proses refund akan memakan waktu 14 hari kerja setelah periode pengajuan refund ditutup," demikian keterangan resmi dari pihak penyelenggara seperti dikutip dari siaran persnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...