Ruben Onsu Ceritakan Kondisinya, Ada Bercak di Bagian Otak - TrueID

Ruben Onsu Ceritakan Kondisinya, Ada Bercak di Bagian Otak

TrueID IndonesiaJuly 20, 2022

Ruben Onsu akhirnya mulai terbuka soal masalah kesahatan yang tengah ia alami saat ini. Presenter sekaligus pebisnis itu mengungkapkan kalau terdapat bercak-bercak putih di bagian otaknya. Akibat bercak tersebut, Ruben mengaku dirinya tidak lagi kuat dengan suhu dingin serta mata yang cepat kering. Kondisi kesehatannya itu ia ceritakan saat menjadi bintang tamu di sebuah acara bincang-bincang yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Dalam perbincangannya, Ruben mengatakan kalau bercak tersebut ditemukan usai dirinya melakukan MRI. Selain itu juga terdapat Empty Sella Syndrom yang membuatnya jadi tidak kuat pada suhu dingin.

“Kemarin ini aku sudah MRI, salah satunya ada bercak-bercak putih di bagian otak. Yang kedua juga ada Empty Sella Syndrom. Empty Sella Syndrom itu ada beberapa tingkat, ada yang memang enggak kuat dalam suhu dingin, ada yang yang penglihatannya kayak orang pakai contact lens. Jadi, dia enggak bisa lama,” ujar Ruben dalam acara FYP TransTV, seperti dikutip dari Kumparan.

“Kalau kedinginan banget, gue enggak ngeh matanya jadi kayak buram, kabur. Terus, badannya kaku kayak enggak bisa bergerak,” lanjut Ruben sambil menangis.

Ruben sendiri sempat mengalami kondisi kritis saat sedang bekerja dan harus langsung dilarikan ke ICU. Namun anehnya, meski dinyatakan kritis Ruben mengaku dirinya tidak merasakan sakit pada tubuhnya.

“Per tiga bulan biasanya aku, Sarwendah, selalu cek darah, cek kesehatan. Awalnya masuk itu karena kondisi darah dikabarin HB-nya 5 dan statusnya kritis. Hah, kritis?’ sementara gue masih meeting, enggak ada yang gue rasa. ‘Entar dulu, deh, gue syuting dulu Ketawa Itu Berkah,’ karena gue enggak ada rasa sama sekali. Ya, sudah, dari situ (Ketawa Itu Berkah), gue langsung dijemput di lobi rumah sakit sama pihak rumah sakit. Ya, sudah, gue pasrah aja,” cerita Ruben.

Meski begitu, Ruben tetap merasa bersyukur karena masih diberikan umur oleh Tuhan. Terlebih lagi, ia melalui semua itu dengan kondisi seolah tidak terjadi apa-apa yang bahkan membuat dokter terkejut.

“Hal terburuk gue rasa semua orang tahu, ya. Gue bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan, masih bisa ada gitu. Dokter bilang, ‘Kok lu enggak blackout, ya?’ Enggak ada,” lanjutnya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...