Cerita Peggy Melati Sukma Lalui Proses Taaruf Lewat WhatsApp - TrueID

Cerita Peggy Melati Sukma Lalui Proses Taaruf Lewat WhatsApp

TrueID IndonesiaFebruary 13, 2023

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, mantan pesinetron Peggy Melati Sukma baru-baru ini mengabarkan kalau dirinya sudah menikah lagi setelah 11 tahun menjanda. Peggy menikah dengan seorang pengusaha asal Indonesia yang kini tinggal di Selandia Baru, Reza Abdul Jabbar. Kabar tersebut memang cukup mengejutkan terlebih selama ini tidak pernah ada berita pernikahan antara dirinya dengan Reza.

Menurut Peggy, memang ia tidak melalui proses yang lama untuk kemudian akhirnya memutuskan menikah dengan Reza Abdul Jabar. Sosok yang kini dikenal sebagai Ustazah tersebut menceritakan, kalau ia hanya menjalani proses perkenalan secara Islam atau yang dikenal dengan istilah Taaruf.

"Kami kan taaruf ya, dan tidak lama dalam hitungan hari saja. Jadi dalam hitungan hari tidak pernah bertemu karena beliau domisilinya di New Zealand ya sudah puluhan tahun, dan Teteh (Peggy Melati Sukma) di Indonesia," ujar Peggy Melati Sukma dikutip dari detik.com.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Saat Taaruf, Peggy bahkan tidak pernah bertemu sama sekali dengan Reza dan hanya melalui pertukaran pesan lewat WhatsApp saja. Peggy mengatakan kalau semua proses pendekatan dirinya dengan Reza dilakukan lewat cara yang sesuai Syariah Islam karena tujuannya mulia yaitu menikah.

"Sehingga betul-betul perkenalannya melalui taaruf lewat WhatsApp dan mungkin hanya beberapa kali bertelepon ya suara, itu pun karena tentu diskusi-diskusi fundamental yang terkait dengan urusan agama ini ya dalam rangka pada saat itu, tujuannya adalah menikah maka tidak bisa dihindarkan harus berbicara di telepon. Maka tidak bisa dihindarkan harus berbicara di telepon. Walaupun ya tidak ada video call karena sebaik-baiknya cara sesuai syariat kan itu yang kita mesti tegakkan," lanjutnya.

Pada akhirnya, setelah melalui serangkaian proses perkenala singkat, Peggy dan Reza baru bertemu di Jakarta dan langsung menikah. Saat ini, Peggy mengungkapkan kalau dirinya sedang menunggu proses administrasi untuk pindah ke Selandia Baru.

"Insyaallah (akan pindah ke Selandia Baru). Pengurusan administrasi masih perlu waktu. Kan bukan sekadar satu atau dua hari pindah. Belum tahu, tapi sedang dalam proses. Ini juga akan bolak-balik dulu," ungkap Peggy seperti dikutip dari Kumparan.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...