Ayu Thalia Jalani Sidang Pertama Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok - TrueID

Ayu Thalia Jalani Sidang Pertama Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok

TrueID IndonesiaMay 11, 2022

Selebgram Ayu Thalia menghadiri sidang perdana atas kasus pencemaran nama baik sebagai terdakwa atas laporan anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicolas Sean. Sebelum memasuki ruang sidang, dia mengatakan bahwa dirinya ingin memperjuangkan haknya sebagai perempuan. Meskipun begitu, Ayu masih belum mau untuk menjelaskan kronologi kejadian. 

null

Sumber foto: Instagram resmi Ayu Thalia (@thata_anma)

“Sebagai perempuan, saya harus memperjuangkan hak saya. Tapi kalau tanya kronologi, saya nggak akan jawab.  Kalau saya cerita nanti saya dikenain perkara yang lain lagi,” ungkap Ayu Thalia dikutip dari detik.com.

Selebgram berusia 26 tahun itu mengaku memiliki bukti kedekatan dengan Nicholas Sean. Bukti yang dimiliki adalah hasil percakapannya dengan Nicholas Sean di WhatsApp. Menurutnya, komunikasi antara dirinya dengan Nicholas terjalin sejak lama. Namun sejak terjadi kasus mereka memang sudah tidak berkomunikasi lagi.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Chat WhatsApp kan nggak bisa dihapus. Nanti juga bisa disampaikan di persidangan. Sekarang sudah tidak (berkomunikasi), sejak saya melaporkan dia,” tambahnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Nicholas Sean membantah hubungan spesial kliennya dengan Ayu Thalia. Nicholas Sean disebut baru berkenalan dengan Ayu Thalia. Juanda Wahid, salah satu tim kuasa hukum Nicholas Sean juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menutup pintu damai.

“Kalau soal itu (damai), kami tidak ada lagi. Jadi kami menyerahkan semua proses ke pengadilan,” Ucap Junanda Wahid dikutip dari Kompas.com.

Kasus ini berawal ketika Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean ke Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara pada Agustus 2021. Saat itu, Ayu Thalia mengaku telah didorong hingga menyebabkan luka fisik oleh Nicholas Sean. Dia kemudian mengunggah di Instagram story bahwa luka yang diderita di bagian kaki akibat perbuatan Sean.

Laporan tersebut kemudian mendapat perhatian yang cukup besar dari warganet. Akun media sosial Sean pun sampai diserang oleh netizen. Setelah menjadi pemberitaan di media massa, Sean balik melaporkan Ayu. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...