Sedekah ke Mesjid, Denny Sumargo Ditawari Jadi Mualaf - TrueID

Sedekah ke Mesjid, Denny Sumargo Ditawari Jadi Mualaf

TrueID IndonesiaApril 18, 2023

Mantan pebasket yang kini aktif sebagai Youtuber, Denny Sumargo melakukan aktifitas sosial di bulan Ramadhan tahun ini. Denny memberikan sedekah dalam bentuk sajadah ke sebuah Mesjid. Aksi sosial Denny tersebut terekam lewat sebuah unggahan video di akun media sosial TikTok miliknya. 

Selayaknya seorang muslim saat hendak memasuki Mesjid, Denny Sumargo ternyata juga mengikuti kebiasaan bersuci dengan berwudhu sebelum masuk ke Mesjid. Menurut Denny, hal itu memang sudah sepantasnya ia lakukan karena Mesjid merupakan tempat yang baik dan suci.

"Gue setiap kali masuk ke masjid selalu membersihkan. Karena masjid itu tempat yang baik dan suci," ujar Denny Sumargo di akun TikTok miliknya, seperti dikutip dari Suara.com, Senin (17/4).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Namun yang unik, setelah bertemu dengan pengurus Mesjid dan memberikan sedekahnya, Denny Sumargo mendapatkan pertanyaan yang mengejutkan. Sang pengurus Mesjid tanpa basa-basi bertanya apakah Denny berminat untuk log-in (menjadi mualaf) atau tidak. 

"Pak Denny nggak mau log in pak?," tanya sang pengurus masjid.

"Insha Allah pak, didoain aja ya pak. Makasih pak," jawab Denny Sumargo.

Denny Sumargo sendiri dalam video tersebut juga sempat menceritakan kalau ternyata ayahnya adalah seorang Muslim. Karena itulah, Denny tampak tahu betul apa-apa saja adab saat hendak masuk ke dalam Mesjid. Selain sang ayah, keluarga Denny Sumargo juga diketahui ada yang beragama Kristen bahkan Budha dan dari perbedaan tersebut menurut Denny yang akhirnya membuat dirinya sangat menghormati perbedaan agama dan mengerti berbagai aturan-aturannya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...