IU Lega Film “Dream” Bantunya Temukan Karakter Baru - TrueID

IU Lega Film “Dream” Bantunya Temukan Karakter Baru

TrueID IndonesiaApril 27, 2023

Aktris sekaligus penyanyi IU mengaku bersyukur mendapatkan karakter berbeda di film “Dream” yang baru rilis pada Rabu (26/4). Dalam film itu, IU menjadi Lee So Min, sosok ceria yang bekerja membuat film dokumenter bagi tim olahraga. 

Karakter ini berbeda dari karakter-karakter sebelumnya yang pernah diperankan pemilik nama lengkap Lee Ji Eun itu. Di beberapa proyeknya, film atau drama, karakternya selalu menjadi sosok yang memiliki latar belakang hidup yang kelam. 

“Ketika saya pertama kali membaca skrip ‘Dream’ empat tahun lalu, saya sedang melakukan proyek drama ‘My Mister’ dan ‘Hotel Del Luna’ dengan karakter yang memiliki latar belakang rumit,” kata IU dalam wawancara dengan JoongAng Daily News. 

“Inilah mengapa saya memilih ‘Dream’, karena saya ingin memerankan sosok yang ceria dan tidak memiliki latar belakang kehidupan yang harus diceritakan. So Min memiliki itu dan saya sangat menyukainya,” lanjutnya. 

null

IU sebagai sosok Lee So Min di film “Dream”. (FT: PlusM Entertainment)

Film “Dream” yang disutradari Lee Byeong Heon mengangkat kisah nyata dari perjuangan tim sepakbola dari para tuna wisma. Perjuangan mereka berhasil membawa mereka menjadi perwakilan Tim Sepakbola Tunawisma Korea di Homeless Football World Cup. 

Selain IU, film ini juga diperankan actor terkenal Park Seo Joon yang berperan sebagai Yoon Hong Dae. Sosok pesepakbola profesional yang dipaksa memimpin tim sepakbola tim tunawisma. 

“Saya memilih ambil bagian di “Dream”, nomor satu karena saya pikir tak hanya menghibur tapi juga karena saya setuju dengan pesan yang ingin disampaikan sutradara,” jelasnya IU yang untuk pertama kali tampil di film atau drama bergenre komedi. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...