Giovanni Van Bronckhorst Resmi Latih Rangers - TrueID

Giovanni Van Bronckhorst Resmi Latih Rangers

TrueID IndonesiaNovember 19, 2021

Rangers telah menunjuk Giovanni Van Bronckhorst sebagai pelatih baru. Pelatih keturunan Indonesia tersebut dikontrak selama tiga setengah tahun. Sebelumnya Van Bronckhorst pernah memperkuat Rangers dari 1998 sampai 2001, memenangkan dua gelar liga dan treble domestik.

null

Sumber foto: Twitter resmi Rangers FC (https://twitter.com/RangersFC)

Van Bronkhorst menggantikan Steven Gerrard yang pindah ke Aston Villa. Di bawah Gerrard, Rangers berhasil memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Saat ini, Rangers berada di puncak klasemen Liga Skotlandia dan akan menghadapi Hibernian di semifinal piala Liga Skotlandia.

Sebagai pemain, mantan kapten timnas Belanda tersebut juga pernah memperkuat Feyenoord, Arsenal dan Barcelona. Sebagai manajer, Van Bronckhorst sempat membimbing Feyenoord memenangkan gelar Eredivisie pada 2017 dan dua Piala Belanda. Setelah itu, dia meninggalkan klub masa kecilnya untuk melatih Guangzhou R&F pada 2019 tetapi berhenti setelah melatih kurang dari setahun.

“Saya sangat senang kembali ke Rangers sebagai manajer. Saya sangat beruntung dapat bekerja dengan skuad yang berada di posisi yang baik untuk bersaing di berbagai kompitisi dan memiliki banyak pengalaman sebagai pemenang,” tukas Van Bronckhorst seperti dikutip dari situs resmi Rangers.

“Saya menantikan untuk melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilson dan dewan direksi klub, dan saya sangat bersyukur dapat kembali bekerja untuk klub besar ini. Saya tidak sabar bertemu dengan suporter klub yang luar biasa dan memulai era baru bagi kita semua,” tutupnya. (Chad)

Gol Keren Van Bronckhorst untuk Glasgow Rangers

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...