Gagal Eksekusi Penalti, Asnawi Dibela Pelatih Ansan Greeners

July 28, 2021

undefined

Sumber Foto: Instagram Official Asnawi (instagram.com/asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam jadi sorotan usai dirinya gagal melaksanakan tugasnya mengeksekusi tendangan penalti, yang akhirnya berujung kekalahan 0-1 Ansan Greeners atas Gimcheon dalam laga lanjutan K League 2, Sabtu (24/7) lalu. Eksekusi penalti Asnawi di laga tersebut melambung tinggi dari sasaran, meski eksekusi pertamanya sempat berhasil masuk namun sayangnya harus diulang karena rekan setimnya Anderson Cardoso Campos masuk ke dalam kotak penalti terlalu cepat.

Atas kegagalan tersebut, pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik memilih untuk membela anak asuhannya tersebut. Kim pasang badan dan menegaskan bahwa itu bukan kesalahan Asnawi karena semua keputusan termasuk pemilihan eksekutor tendangan penalti, murni ada di tangannya.

"Itu adalah pilihan saya dan menjadi tanggung jawab saya. Saya sebenarnya mau memberikan kesempatan kepada Asnawi untuk mencetak gol debut. Dia bisa menjadi pemain yang berkembang cepat jika berhasil mencetak gol (debut)," ujar Kim Gil-sik seperti dikutip dari mbcsportsplus.

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

"Tak ada yang perlu disesali. Itu bukan laga terakhir yang akan dimainkan Asnawi. Masih ada sisa 14 laga lagi di musim 2021 ini. Saya harap Asnawi tetap kuat," lanjutnya

Kim Gil-sik juga tidak ragu untuk memberikan pujian pada Asnawi karena bisa beradaptasi dengan cepat di Korea. Masalah cuaca ternyata bukan faktor yang menghambat proses adaptasi mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Saya bicara dengannya dan menanyakan cuaca di Korea. Dia bilang mirip seperti di Indonesia. Dia pemain yang kuat dengan cuaca panas. Dia tak cuma dicintai di Indonesia, tetapi juga di Korea. Semoga Asnawi bisa memenuhi ekspektasi banyak orang," ungkap Kim Gil-sik.

"Dia akan menjadi pemain yang lebih baik jika bisa mengurangi melakukan pelanggaran dan bertahan lebih baik. Dia adalah pemain yang selalu berkembang di setiap pertandingan," tutupnya.

undefined

Cuplikan debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...