Timnas Menang, Shin Tae-yong: Sangat Mengecewakan! - TrueID

Timnas Menang, Shin Tae-yong: Sangat Mengecewakan!

TrueID IndonesiaJanuary 28, 2022

Timnas Indonesia memang meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Timor Leste dalam laga persahabatan semalam di Gianyar Bali hari Kamis (27/1) malam WIB. Namun, di babak pertama, permainan skuat Garuda jauh dari kata memuaskan. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong yang mengaku kecewa dengan permainan Evan Dimas dan kompatriot.

Dalam konferensi persnya usai pertandingan, mantan pelatih kepala Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu ini mengaku permainan Timnas sangat mengecewakan dan dirinya bersama seluruh jajaran pelatih serta pemain akan langsung melakukan evaluasi. 

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini. Mungkin evaluasi harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” jelas Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1).

Shin Tae-yong juga menyoroti permainan Timnas secara khusus di babak pertama. Selama 45 menit pertama, Timnas memang secara mengejutkan tertinggal lebih dulu 0-1 dari Timor Leste. Atas performa buruk tersebut, Shin bahkan mengaku sampai memarahi anak asuhannya di ruang ganti.

“Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya tegur keras dan marah kepada pemain,” ungkap Shin.

Kritikan dari Shin juga diamini oleh pahlawan kemenangan Indonesia di laga malam tadi, Pratama Arhan. Arhan yang baru masuk di babak kedua dan mencetak satu gol serta berandil besar atau dua gol bunuh diri Timor Leste ini juga setuju dengan pendapat Shin yang menyebut permainan Indonesia jauh dari kata memuaskan. Ia pun berjanji para pemain akan segera memperbaikinya.

“Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaikinya satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin,” ujar Arhan.

Timnas Indonesia kembali akan meladeni Timor Leste dalam laga persahabatan FIFA Matchday pada hari Minggu, 30 Januari 2022 mendatang. Laga menghadapi Timor Leste sendiri dijadikan ajang untuk mengangkat peringkat FIFA Indonesia sekaligus sebagai uji coba dan seleksi pemain jelang menghadapi Piala AFF U-23 pada bulan Februari 2022. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...