Pratama Arhan Diincar Klub Korea, Asnawi Kemungkinan Bertahan di Ansan - TrueID

Pratama Arhan Diincar Klub Korea, Asnawi Kemungkinan Bertahan di Ansan

TrueID IndonesiaJanuary 4, 2022

Penampilan gemilang pemain muda Indonesia, Pratama Arhan sepanjang gelaran turnamen Piala AFF 2020 ternyata berhasil menarik banyak minat dari klub-klub asing untuk merekrutnya. Tidak tanggung-tanggung, beberapa klub Liga Korea bahkan dikabarkan sangat ingin mengamankan jasanya untuk musim depan. Kabar ketertarikan tersebut diungkapkan langsung lewat sebuah artikel dari media sepakbola asal Korea Selatan, Footbalist.

null

Sumber Foto: Website Official AFF Suzuki Cup (affsuzukicup.com)

Menurut Footbalist, mereka mendapatkan informasi dari seorang pejabat sepakbola di Korea yang menyatakan bahwa beberapa klub K-League tertarik untuk mendatangkan Arhan, meski tidak secara jelas mengabarkan klub mana yang berminat pada jasa pemain muda terbaik Piala AFF 2020 tersebut.

"Berbagai klub K-League menunjukkan minatnya buat bek kiri Indonesia, Arhan. Jika Arhan ke K-League, akan ada dua pemain Indonesia yang akan main di Korea pada musim 2022. Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K League menunjukkan minat terhadap Arhan," tulis Footbalist.

Sementara itu akun media sosial Komunitas Pecinta Sepakbola Liga Korea, K-League Indonesia Fans sendiri mengungkapkan klub yang tertarik untuk mendatangkan Arhan adalah Daejeon Hana Citizen, salah satu klub peserta K-League 2. Selain Arhan, Daejeon juga disebut berminat untuk mendatangkan salah satu pemain Timnas Vietnam yang tidak disebutkan namanya. Ketertarikan klub-klub Korea kepada pemain Indonesia sendiri disebut karena siaran langsung Piala AFF 2020 lalu memang ditayangkan langsung oleh salah satu Stasiun Televisi di Korea Selatan. Dari situlah bakat-bakat pemain Asia Tenggara mulai dilirik klub asal Korea dan beberapa diantaranya adalah pemain asal Indonesia.

Sedangkan, nasib kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners tampaknya mulai terjawab. Asnawi kemungkinan besar akan bertahan di Ansan terlebih usai klub berjuluk The Green Wolves itu mendapatkan sponsor berkat kehadiran Asnawi di skuat mereka. Selain itu manajer baru Cho Min-Kook juga menegaskan keinginannya untuk mempertahankan Asnawi dan telah menyiapkan posisi khusus untuk pemain asal Makassar itu.

“Benar bahwa beberapa perusahaan domestik dengan pasar Indonesia telah membuat sejumlah proposal. Kami sudah menandatangani kontrak sponsor dengan sebuah perusahaan,” ujar manajer umum Ansan Greeners, Kim Jin-hyeong seperti dikutip dari Sports Seoul Senin (3/1).

“Setiap kali melihat Asnawi, saya merasa dia lebih cocok menyerang daripada bertahan. Dari sudut pandang pemain, ini akan menjadi lebih baik. Fan Indonesia akan semakin menikmatinya dan ini juga positif bagi klub. Jika kami meneruskan kerja sama, kami berencana memainkannya sebagai penyerang sayap,” ungkap Cho Min-kook dikutip dari Footbalist. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...