Empat Klub Raksasa Eropa Keok di Pekan yang Sama

TrueID IndonesiaOctober 4, 2021

Kita jarang melihat tim sekelas Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona kalah pada pertandingan Liga. Apalagi saat keempat klub tersebut kalah di pekan yang sama. Namun itu yang terjadi pada pekan ini di liga top Eropa, saat status tak terkalahkan klub-klub tersebut akhirnya berakhir.

Bayern Munich 1-2 Eintracht Frankfurt

nullSumber foto: Twitter resmi Eintracht Frankfurt (@Eintracht)

Bayern Munich akhirnya kalah untuk pertama kalinya di kandang sejak November 2019 saat Frankfurt berhasil mencetak gol telat di Allianz Arena. Pasukan Julian Nagelsmann sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Leon Goretzka sebelum gol Martin Hinteregger dan Filip Kostic berhasil membalikkan keadaan. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Frankfurt di kandang Bayern sejak November 2000 sekaligus menghentikan rekor 30 laga tak terkalahkan di kandang.

Espanyol 2-1 Real Madrid

nullSumber foto: Twitter resmi Espanyol (@RCDEspanyol)

Lima hari setelah dikejutkan Sheriff Tiraspol di Liga Champions, Real Madrid diharapkan bangkit dan menang. Akan tetapi pasukan Carlo Ancelotti malah takluk oleh Espanyol, klub yang sebelumnya hanya sekali mengalahkan Real Madrid dalam 25 pertemuan terakhir di La Liga. Espanyol mencetak gol lewat mantan pemain Real Madrid, Raul de Tomas dan aksi brilian individu Aleix Vidal. Real Madrid mampu memperkecil kekalahan lewat Karim Benzema, akan tetapi gagal mencetak gol tambahan. Hasil ini bawa Real Madrid untuk pertama kalinya kalah dalam dua laga secara beruntun sejak Januari sekaligus menghentikan rekor 25 laga tak terkalahkan di La Liga.

Rennes 2-0 Paris Saint-Germain

nullSumber foto: Twitter resmi Rennes (@staderennais)

Kejutan juga datang di Liga Prancis saat Rennes berhasil mengalahkan PSG. Pasukan Mauricio Pochettino harus mengakui keunggulan Rennes setelah gagal melepaskan tembakan on target meskipun menurunkan Lionel Messi, Neymar dan Mbappe. Sedangkan gol Rennes datang dari Gatetan Laborde dan Flavien Tait. Hasil ini merupakan kekalahan perdana PSG di liga Prancis sejak April.

Atletico Madrid 2-0 Barcelona

nullSumber foto: Twitter resmi Atletico Madrid (@atletienglish)

Ini mungkin bukan hasil yang mengejutkan melihat kondisi Barcelona sekarang. Akan tetapi, tim yang sudah menjuarai La Liga sebanyak 26 kali tersebut dengan mudah dikalahkan oleh juara bertahan, Atletico Madrid. Belum lagi yang menyebabkan kekalahan Barca adalah mantan pemain mereka sendiri, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut menjadi bintang setelah mencetak satu gol dan assist. Hasil ini merupakan kekalahan pertama Barca di liga musim ini. (Chad)

undefined

Deretan Gol Terbaik Neymar di PSG!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...