Hajar Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman - TrueID

Hajar Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

August 18, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Bayern Munich (https://twitter.com/FCBayernEN)

Bayern Munich menang 3-1 atas Borussia Dortmund pada ajang Piala Super Jerman di Signal-Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari. Robert Lewandowski menjadi pahlawan Die Roten setelah mencetak dua gol melawan mantan klubnya.

Bayern tampil lebih agresif dengan menekan pertahanan Dortmund. Bek-bek Dortmund dibuat kerepotan oleh aksi Coman dan Gnabry. Namun, aksi Gregor Kobel di bawah mistar mencegah Bayern mencetak gol lebih cepat. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41 ketika Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Umpan lambung Gnabry berhasil ditanduk oleh Lewandowski dan merobek gawang Dortmund. Keunggulan 1-0 bagi Bayern bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Dortmund belum bisa keluar dari tekanan dan kembali kebobolan di menit ke-49. Lewandowski menerima umpan Alphonse Davies dan langsung memberi operan kepada Thomas Mueller yang dieksekusi dengan tembakan dari jarak dekat. 

-----------

Video Rekomendasi: Bawakan Lagu Batak Wilde Ones Gemparkan Panggung

-----------

Pada menit ke-64, setelah mendapat bola dari Jude Bellingham di luar kotak penalti, Marco Reus langsung melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang yang gagal dihalau Manuel Neuer. Sepuluh menit kemudian, Lewandowski memupuskan harapan Dortmund lewat gol keduanya.

Corentin Tolisso berhasil antisipasi operan Manuel Akanji dan bola jatuh ke kaki Lewandowski yang langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Kobel. Bayern Memimpin 3-1 dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Julian Nagelsmann berhasil memenangkan piala pertamanya bersama Bayern. Pelatih berusia 34 tahun tersebut sebelumnya mengalami masa sulit setelah gagal menang di semua laga pramusim dan ditahan imbang oleh Borussia Monchengladbach pada laga pembuka Bundesliga. Kemenangan ini tentunya akan mendongkrak semangat timnya. (Chad)

undefined

Wawancara perdana Raphael Varane sebagai pemain Man United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...