Catatan Gol Lewandowski Lampaui Skuad Barca Musim Ini - TrueID

Catatan Gol Lewandowski Lampaui Skuad Barca Musim Ini

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Barcelona menghadapi laga hidup mati saat berkunjung ke ke Allianz Arena dalam laga lanjutan Liga Champions Grup E. Akan tetapi ada statistik menarik yang menunjukkan kenyataan pahit musim mereka sejauh ini. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski mencetak lebih banyak gol dari seluruh skuad Barcelona pada musim 2021/22. 

null

Sumber foto: Twitter resmi Bayern Munich (https://twitter.com/FCBayernEN)

Penyerang asal Polandia tersebut sedang dalam performa apik dengan torehan 27 gol dalam 21 laga di semua kompetisi. Sedangkan Barcelona secara keseluruhan hanya mampu mencetak 25 gol di semua kompetisi. Di Liga Champions juga sama, Lewandowski sudah mencetak sembilan gol di Grup E, sementara Barca hanya mampu menjebol gawang lawan dua kali.

Bayern Munich tampil perkasa di Liga Champions dengan memastikan diri sebagai juara grup setelah memenangkan lima laga beruntun. Apabila melihat statistik tersebut, Barcelona seperti membutuhkan keajaiban untuk lolos ke babak berikut. Kesempatan terbaik mereka adalah mengandalkan Dynamo Kiev mencegah kekalahan saat berkunjung ke markas Benfica di Estadio da Luz. Apabila Benfica menang, tim besutan Xavi Hernandez harus memperoleh tiga poin untuk lolos.

Barcelona saat ini memiliki masalah dalam hal mencetak gol di Liga Champions. Meski sering mendominasi penguasaan bola, Blaugrana hanya mampu melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran. Setengah dari tembakan tersebut datang dari pemain belakang, bahkan Memphis Depay sebagai penyerang utama belum mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Namun itu bukan berarti Barca tak punya peluang memenangi laga ini. Patut dicatat, mereka tidak pernah kalah dalam 10 lawatan terakhir ke Jerman. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...