Pemain Indonesia Kelana Mahessa Gabung Klub Liga Jerman

August 6, 2021

null

Sumber Foto: Instagram Official SpVg Frechen 20 (instagram.com/spvg.frechen1920)

Pemain muda Indonesia yang pernah memperkuat skuat Timnas U-19, Kelana Mahessa secara resmi bergabung dengan klub amatir Liga Jerman, SpVg Frechen 20. Kabar bergabungnya Kelana diinfokan langsung lewat akun Instagram resmi klub @spvg.frechen1920 dalam sebuah postingannya hari Kamis (5/8) kemarin. 

"Kami kedatangan talenta baru. Dalam persiapan untuk musim baru Mittelrheinliga. Kami telah mendatangkan Kelana Mahessa dari Bonner SC. Musim lalu, Kelana membukukan sepuluh penampilan di Regionalliga West," demikian pernyataan klub di akun Instagramnya, @spvg.frechen1920.

Kelana Noah Mahesa adalah pemain muda Indonesia kelahiran Koln Jerman, 30 Januari 20 tahun yang lalu. Ia bersama saudara laki-lakinya, Luah Fynn Jeremy Mahessa sama-sama bergabung dengan skuat Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada tahun 2020 lalu.

----------

Video Rekomendasi: Resep Ikan Bakar Minang

----------

Setelah itu, Kelana dan Luah sama-sama kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong yang memanggil mereka untuk menjalani Pemusatan Latihan di Spanyol pada Desember 2020 hingga Januari 2021 lalu. Ia dan Jeremy mendapatkan darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Kelana sempat membela klub kasta keempat Liga Jerman, Bonner SC sepanjang musim lalu dan tampil di 10 pertandingan di Regionalliga West. Sementara menurut Transfermarkt, Luah saat ini masih tercatat sebagai pemain U-19 Bonner SC. 

SpVg Frechen 20 sendiri adalah klub yang berlaga di Mittelrheinliga, setara dengan divisi lima Liga Jerman atau kompetisi amatir yang terafiliasi dengan Asosiasi Sepakbola Middle Rhine, sebuah asosiasi regional di wilayah Barat Jerman dan langsung di bawah naungan Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Meski tergabung dengan klub yang lebih rendah secara divisi dari klubnya musim lalu, Kelana diharapkan akan mendapatkan waktu bermain lebih banyak yang tentu saja akan berdampak baik bagi perkembangannya. 

undefined

Tonton cuplikan pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...