Bertahannya Dembele Di Barcelona Bakal Menjadi Masalah Buat Xavi - TrueID

Bertahannya Dembele Di Barcelona Bakal Menjadi Masalah Buat Xavi

DugoutFebruary 2, 2022

Barcelona gagal menendang Ousmane Dembele bursa transfer bulan Januari. Situasinya sekarang menjadi tidak jelas. Apakah Xavi Hernandez akan memberikan kesempatan kepadanya di tim utama atau membekukannya sesuai dengan ancaman yang dia berikan sebelumnya. Klub asal Catalan tersebut sebelumnya ingin melepas Dembele sebelum menjadi agen bebas akhir musim ini. Sayangnya, mereka gagal menemukan pembeli untuk pemain asal Prancis tersebut.

nullSumber foto: Twitter resmi FC Barcelona (https://twitter.com/fcbarcelona)

Dembele ingin bertahan dan menghabiskan masa kontraknya bersama Barcelona, akan tetapi petinggi klub tersebut menegaskan bahwa dia akan dibekukan apabila tidak perpanjang kontrak atau meninggalkan Blaugrana. Barcelona berusaha mencarikan solusi terhadap masalah tersebut dengan menawarkan sang pemain kepada beberapa klub. PSG berhasil mencapai persetujuan dengan pemain, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal biaya transfer.

Beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup, Chelsea dan Spurs menghubungi Barcelona perihal Dembele. Sayangnya, negosiasi antara Dembele dengan kedua klub tersebut mentok soal gaji. Sang pemain dikabarkan tidak ingin menurunkan gaji yang dia terima di Barcelona saat ini. Beberapa media Inggris melaporkan bahwa dia meminta gaji 210 ribu Poundsterling per pekan. Menurut presiden Barcelona, Joan Laporta, Ousmane Dembele sudah mencapai kesepakatan bergabung dengan klub lain saat masa kontraknya berakhir. 

“Kami sangat terkejut dia tidak menerima tawaran dari klub Inggris, dia lebih ingin bertahan bersama kami di sini,” Ujar Laporta dikutip dari Dailymail.

“Yang terjadi kepada Dembele sangat sulit dimengerti. Dia sekarang bersama skuad dan Xavi bekerja tidak hanya untuk sekarang tapi juga untuk masa depan. Kami rasa Dembele sudah mencapai kesepakatan dengan klub lain.” Lanjutnya.

Dembele gabung Barcelona pada 2017 dengan biaya 105 juta Poundsterling dengan biaya tambahan yang dapat mencapai 30 juta Poundsterling. Dalam empat setengah musim bersama Barca, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah absen sebanyak 102 laga karena berbagai masalah cedera. Dia tampil sebanyak 129 kali dan mencetak 31 gol di semua kompetisi. Situasi Dembele saat ini menjadi tidak jelas, tapi yang pasti dia akan menghadapi lima bulan yang sulit di Camp Nou.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...