Barcelona Resmi Pulangkan Adama Traore - TrueID

Barcelona Resmi Pulangkan Adama Traore

TrueID IndonesiaJanuary 30, 2022

Setelah sukses mendatangkan Dani Alves dan Ferran Torres di bursa transfer Januari 2022 ini, Barcelona kembali menambah amunisi jelang penutupan jendela transfer pada 31 Januari 2022 mendatang. Adalah Adama Traore, pemain sayap lincah yang secara resmi direkrut Barca dari klub Premier League, Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman hingga Juni 2022 dan opsi pembelian secara permanen. Pengumuman resmi kedatangan Traore dikabarkan langsung oleh pihak klub di situs resminya pada hari Minggu (30/1) malam WIB.

“FC Barcelona dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Adama Traore hingga 30 Juni 2022. Blaugrana akan membayar gaji pemain serta memiliki opsi mempermanenkan statusnya. Perkenalan Adama Traore sebagai pemain FC Barcelona akan dilakukan pada hari Rabu 2 Februari 2022 secara tertutup,” demikian pernyataan resmi Barcelona di website resminya.

Adama Traore sendiri memang bukanlah sosok yang asing dengan El Barca. Pemain kelahiran 25 Januari 1996 tersebut sebenarnya sudah bergabung dengan tim Catalan sejak berusia 8 tahun dan pada usia 17 tahun ia sudah menjalani debut di tim Barca B pada musim 2013/14 dengan total bermain di 26 pertandingan dan mencetak 5 gol. Adama juga sempat membantu Tim U-19 Barcelona meraih gelar juara UEFA Youth League untuk pertama kalinya di tahun 2014 lalu.

Namun begitu karirnya seolah menurun ketika ia naik ke tim senior. Hanya bermain selama 4 kali bersama skuat utama Barca, Adama Traore kemudian hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Aston Villa pada musim panas 2015. Hanya semusim di Villa Park, Adama lalu pindah lagi ke klub Divisi Championship Middlesbrough sebelum kemudian direkrut Wolverhampton pada tahun 2018. Di Wolves lah perlahan ia mulai menemukan bentuk terbaiknya bahkan kemudian membuat pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjalani debut bersama Tim Matador pada Oktober 2020.

Dan kini setelah kurang lebih enam tahun berkelana, Adama Traore akhirnya kembali ke tempat ia mengawali karirnya di bawah asuhan Xavi Hernandez. Seperti dilansir dari situs resmi Barca, klub menilai pemain bertubuh kekar ini akan sangat cocok dengan yang dibutuhkan Xavi karena memiliki kemampuan drible bola yang luar biasa dan bisa beroperasi di kedua sayap. Ditambah kecepatan yang dia miliki, tentu akan menjadi suatu atribut yang sangat cocok dengan gaya permainan Barca saat ini.

“Adama dianggap sebagai salah satu dribbler terbaik di Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, Ia memimpin ranking untuk jumlah dribble sukses, menunjukkan kemampuannya untuk menaklukkan para pemain belakang. Ia bisa bermain di kedua sayap dan akan menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya. Kecepatannya membuat Ia tidak hanya bisa mencetak gol tapi juga membuka peluang. Kini usai enam tahun, pemain sayap ini kembali ke Barca, klub dimana Ia mempelajari segala kemampuannya itu.” (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...