Ucapan Perpisahan Aubameyang Kepada Fans Arsenal - TrueID

Ucapan Perpisahan Aubameyang Kepada Fans Arsenal

TrueID IndonesiaFebruary 3, 2022

Pierre-Emeric Aubameyang resmi bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer. Pemain asal Gabon tersebut dikontrak hingga tahun 2025. Namun ada opsi baginya untuk cabut dari Camp Nou pada tahun 2023 mendatang. Selain itu, Barcelona menetapkan klausul rilis yang cukup tinggi senilai 100 Juta Euro.

Arsenal dilaporkan rela mengeluarkan 7 juta Poundsterling demi memutus kontrak Aubameyang. Pemain berusia 32 tahun tersebut akhirnya meninggalkan Emirates setelah membela mereka selama empat tahun. Usai gabung Barcelona, Aubameyang mengucapkan selamat tinggal kepada fans Arsenal melalui akun sosial media.

“Kepada fans Arsenal terima kasih kepada kalian yang membuat London menjadi rumah bagi saya dan keluarga saya selama empat tahun terakhir. Kami melewati suka dan duka Bersama dan dukungan Anda berarti segalanya bagi saya,” tulis Auba lewat akun Instagram pribadinya.

“Memiliki kesempatan untung memenangkan piala dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selalu melekat di hati saya. Saya selalu 100 % focus dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini, itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata sangat menyakitkan. Tetapi itulah sepakbola.”

“Saya sedih tidak mendapat kesempatan untuk membantu rekan setim dalam beberapa pekan terakhir, tetapi saya menghormati klub ini dan berharap semua orang dan para penggemar mendapat yang terbaik dan sukses di masa depan! Salam, Auba,” tutupnya. 

Selama di Arsenal, Aubameyang tampil 163 kali, mencetak 92 gol dan 21 assist. Namun masalah indisipliner yang terjadi musim ini menyebabkan Mikel Arteta membekukan sang pemain. Meskipun Arsenal rela mengeluarkan dana yang besar untuk memutus kontrak Aubameyang, klub tersebut dapat menghemat 20 juta Poundsterling melihat gajinya yang mencapai 350 ribu Poundsterling per pekan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...