Newcastle United Siap Boyong Samuel Umtiti - TrueID

Newcastle United Siap Boyong Samuel Umtiti

TrueID IndonesiaDecember 29, 2021

Newcastle United dikabarkan ingin memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan Samuel Umtiti dari Barcelona. Klub asal Inggris tersebut siap mengeluarkan biaya 17 juta Poundsterling untuk menebus sang pemain.

null

Sumber foto: Twitter resmi Samuel Umtiti (https://twitter.com/samumtiti)

Pelatih Newcastle Eddie Howe benar-benar membutuhkan bek tengah yang berpengalaman, karena dia bertekad membawa Newcastle keluar dari Zona degradasi. Dia harus dapat menopang pertahanan timnya yang kebobolan lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lain di Liga Inggris. Samuel Umtiti dinilai memenuhi kriteria tersebut.

Samuel Umtiti jarang dimainkan Barcelona musim ini. Selain itu, Barca bersikeras mengapus tagihan gajinya yang mencapai 220,000 Poundsterling per pekan. Apalagi pemain yang berhasil bawa Prancis menjadi juara dunia 2018 tersebut juga tidak masuk dalam rencana Xavi karena sang pelatih lebih memilih bek muda asal Uruguay, Ronald Araujo.

Umtiti sendiri sudah menjadi sasaran kekesalan supporter Barcelona usai menolak pemotongan gaji. Oleh sebab itu apabila dia pindah ke Liga Inggris kemungkinan adalah keputusan yang bagus untuk semua pihak. Selain Newcastle, Umtiti juga diincar oleh AC Milan dan Benfica.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...