5 Transfer Pemain Paling Mengejutkan Musim 2021/22

September 3, 2021

undefined

Sumber Foto: Twitter Resmi PSG (https://twitter.com/PSG_inside)

Bursa transfer musim panas 2021/22 sudah resmi ditutup pada 1 September 2021 dini hari WIB kemarin. Banyak pihak menyebut, bursa transfer kali ini pantas menjadi yang terbaik karena begitu banyak pemain dengan nama besar yang berpindah klub dan diiringi cerita-cerita menarik di balik proses transfer tersebut. Selain itu, banyak kejutan yang terjadi pada jendela transfer musim panas kali ini.

Dari begitu banyak perpindahan pemain di bursa transfer kali ini, kami memilih lima transfer pemain paling mengejutkan yang membuat bursa transfer musim panas 2021/22 menjadi yang terbaik dan akan tercatat dalam sejarah.

5. Saul Niguez (Atletico Madrid ke Chelsea)

Sejak awal bursa transfer dibuka, Saul Niguez memang sudah langsung ditawarkan oleh sang agen ke klub-klub Premier League. Awalnya Manchester United, Liverpool dan Chelsea dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang Timnas Spanyol tersebut. Namun akhirnya, hanya Chelsea yang tampak serius mendekatinya. Hingga hari terakhir jelang deadline bursa transfer, The Blues ternyata belum juga mengajukan tawaran resminya.

Skuat Thomas Tuchel memang sejak awal hanya menargetkan mendatangkan striker dan bek baru di bursa transfer kali ini. Setelah mendapatkan Romelu Lukaku dan gagal mendatangkan Jules Kounde, Chelsea sempat berpikir ulang untuk merekrut Saul. Hingga akhirnya, hanya beberapa menit jelang bursa transfer berakhir Chelsea mengajukan tawaran resmi dengan status pinjaman dengan opsi pembelian kepada Atletico Madrid. Saul pun resmi bergabung dengan Chelsea tepat sebelum deadline.

4. Antoine Griezmann (FC Barcelona ke Atletico Madrid)

null

Sumber Foto: Twitter Resmi Atl. Madrid (https://twitter.com/Atleti)

Didatangkan Barca dengan nilai transfer fantastis mencapai 120 juta euro atau lebih dari 2 triliun rupiah dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann dilepas di hari terakhir bursa transfer ke Atletico dengan status pinjaman dengan opsi permanen senilai ‘hanya’ 40 juta euro atau sepertiga dari harga pembeliannya dua musim yang lalu.

Padahal, sepeninggal Lionel Messi, Griezmann digadang akan menjadi tumpuan tim bersama Memphis Depay di lini depan. Pada akhirnya, total gaji yang cukup besar dan tuntutan untuk mengurangi beban gaji keseluruhan tim yang masih tinggi agar bisa mendaftarkan pemain baru memaksa Barcelona akhirnya melepas Griezmann yang saat itu menjadi pemain dengan gaji termahal di klub. 

3. Luuk De Jong (Sevilla ke FC Barcelona)

Setelah kehilangan Griezmann, Barcelona bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya. Namun sosok yang dipilih manajer Barca, Ronald Koeman untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Griezmann cukup mengejutkan karena kemudian nama Luuk de Jong yang akhirnya direkrut Barcelona di hari terakhir bursa transfer dengan status pinjaman.

Prestasi De Jong memang bisa dibilang biasa saja, selama dua musim membela Sevilla pemain asal Belanda tersebut hanya mencetak 19 gol dalam 94 pertandingan. Namun begitu, faktor kedekatan antara Koeman dan De Jong karena keduanya pernah sama-sama di Timnas Belanda bisa jadi penentu kesuksesannya di Barca musim ini. Pemain berusia 31 tahun ini juga tentu tidak akan kesulitan beradaptasi di Barcelona, karena selain Koeman ia juga akan berduet dengan rekan senegaranya Memphis Depay.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - RITUAL 

----------

2. Lionel Messi (Barcelona ke Paris Saint-Germain)

Awalnya Lionel Messi dikabarkan sudah sepakat memperpanjang kontrak di Barcelona usai membawa Argentina menjadi juara Copa America. Media-media Eropa bahkan sudah memastikan, Messi hanya tinggal menandatangani dokumen kontrak saja karena segala kesepakatan sudah tercapai secara verbal antara kedua belah pihak.

Namun semuanya berubah ketika Messi dan Laporta bertemu langsung. Pihak klub menyatakan mereka terpaksa melepas La Pulga karena LaLiga menilai batas maksimal nilai gaji pemain klub Katalan tersebut. Messi pun terpaksa mengakhiri kebersamaannya dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu bahkan menangis di hari perpisahannya dengan Barca. Namun tidak sampai 48 jam kemudian, Messi akhirnya bisa tersenyum kembali usai Paris Saint-Germain datang dengan proposal yang tak bisa ia tolak dan peraih enam Ballon d’Or tersebut secara resmi bergabung dengan Les Parisiens.

1.Cristiano Ronaldo (Juventus ke Manchester United)

null

Sumber Foto: Youtbe Channel Manchester United (https://www.youtube.com/c/manutd)

Drama yang tidak kalah menarik juga tersaji ketika Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus. Sejak memutuskan pergi dari Turin, Ronaldo santer dikabarkan akan segera berlabuh di kota Manchester namun bukan bersama Manchester United, tapi justru dengan sang rival sekota Manchester City.

Kekecewaan mendalam pun ditunjukan para fans setia Manchester Merah dan tidak sedikit yang menyayangkan keputusan CR7 pindah ke klub rival mereka tersebut. Namun kemudian, kurang dari 24 jam saja Ronaldo malah diumumkan sebagai pemain baru Manchester United.

Faktor telepon dari sang mantan bos, Sir Alex Ferguson memang disebut-sebut yang sangat memengaruhi keputusan Ronaldo untuk menyeberang kembali ke United. Euforia suporter The Red Devils bergema dimana-mana setelah klub secara resmi mengumumkan transfer Ronaldo yang dikontrak dengan durasi dua tahun. Sebuah akhir yang sangat dramatis dan mengejutkan, dan tentu akan menjadi bahan pembicaraan para fans selama bertahun-tahun yang akan datang. (Ridho)

undefined

Wawancara perdana Cristiano Ronaldo bersama Manchester United

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait