10 Transfer Termahal Musim 2021-22 Sejauh Ini

July 29, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi AC Milan (https://twitter.com/acmilan)

Bursa transfer musim 2021-22 memang belum usai. Namun, sudah banyak klub yang mulai berani mengeluarkan uang berjumlah besar demi mendapatkan pemain yang diinginkan. Beberapa klub juga sudah mengumumkan transfer pemain. Jadi, siapa yang menjadi pemain termahal? Berikut adalah 10 pemain termahal di bursa transfer musim panas 2021/22 sejauh ini.

Marc Guehi – 24 Juta Euro

Chelsea kembali menyaksikan pemain mudanya pindah ke klub lain setelah Marc Guehi pindah ke Crystal Palace. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah dia akan bernasib sama seperti Kevin De Bryune dan Romelu Lukaku?

Gerson – 25 Juta Euro

Marseille berhasil mendatangkan Gerson dari Flamengo. Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut sebelumnya pernah bermain di Roma dan sempat menarik perhatian beberapa klub elit Eropa seperti Dortmund, Chelsea dan Tottenham Hotspurs.

Patson Daka – 27 Juta Euro

Patson Daka adalah pembelian terbesar Leicester City musim ini. Diboyong dari Red Bull Salzburg, Leicester berhasil mengalahkan Manchester United, Liverpool dan Arsenal untuk mendatangkan penyerang yang kerap dibanding-bandingkan dengan Samuel Eto’o.

----------

Video Rekomendasi: Mono Stereo Bawakan Lagu Adele Versi Elektrik

----------

Fikayo Tomori – 29 Juta Euro

Chelsea kembali melepas talenta mudanya, kali ini Fikayo Tomori yang pindah ke AC Milan. Musim lalu, bek asal Inggris tersebut tampil mengesankan saat dipinjamkan ke AC Milan. Usai masa pinjamannya berakhir, Rossoneri akhirnya mengaktifkan opsi pembelian pemain berusia 23 tahun tersebut.

Rodrigo de Paul – 35 Juta Euro

Bersama Udinese, Rordigo de Paul merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A musim lalu. Tak heran apabila Atletico Madrid rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan gelandang tengah asal Argentina tersebut, yang baru saja bawa negaranya menjuarai Copa America.

Emiliano Buendina – 36 Juta Euro

Aston Villa berhasil mengalahkan Arsenal dalam perburuan Emiliano Buendia dari Norwich City. Musim lalu, winger asal Argentina tersebut mencetak 15 gol dalam 39 penampilan di Championship sekaligus bawa Norwich kembali ke Premier League.  

Ibrahima Konate – 40 Juta Euro

null

Sumber Foto: Twitter resmi Ibrahima Konate (https://twitter.com/IbrahimaKonate_)

Liverpool mengaktifkan klausul pembelian Konate dari RB Leipzig. Hal tersebut menunjukkan keseriusan Liverpool untuk memperkuat lini pertahanan yang musim lalu bermasalah setelah cedera yang diderita Virgil Van Dijk.

Dayot Upamecano – 42.5 Juta Euro

RB Leipzig harus rela kehilangan dua bek tengah utama mereka. Selain Konate, Upamecano memutuskan untuk pindah setelah Bayern Munich mengaktifkan klausul pembeliannya.

Achraf Hakimi – 70 Juta Euro

Paris Saint Germain mendatangkan Hakimi dari Inter Milan dengan kontrak durasi lima tahun di Parc Des Princes. Sementara Inter memperoleh keuntungan 30 Juta Euro dari biaya yang mereka keluarkan untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut musim lalu.

Jadon Sancho – 85 Juta Euro

null

Sumber Foto: Twitter resmi Jadon Sancho (https://twitter.com/Sanchooo10)

Jadon Sancho memang sudah lama diincar Manchester United. Setelah negosiasi panjang dan alot, Dortmund akhirnya setuju untuk melepas Sancho dengan harga yang diinginkan United. Sancho dikontrak hingga 2026 di Old Trafford.

undefined

Wawancara perdana Jadon Sancho sebagai pemain Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...