Sejumlah Klausul Kontrak Aneh Pemain Sepakbola - TrueID

Sejumlah Klausul Kontrak Aneh Pemain Sepakbola

TrueID IndonesiaJanuary 7, 2022

Klausul kontrak merupakan hal yang sudah biasa dalam dunia sepakbola modern. Beberapa di antaranya memang diharuskan, seperti contohnya di Spanyol yang wajib memiliki klausul pelepasan. Tetapi, ada juga yang sangat aneh. Berikut adalah lima klausul kontrak aneh pemain sepakbola menurut Mirror.

Luis Suarez tidak boleh bergabung dengan Sejumlah Klub

null

Sumber foto: Twitter resmi Luis Suarez (https://twitter.com/luissuarez9)

Mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez memiliki klausul aneh saat dia bergabung dengan Barcelona. Klausul tersebut mencegah Suarez bergabung dengan sejumlah klub meskipun kontraknya bersama Barca sudah berakhir.  Manchester City, Manchester United, PSG dan Real Madrid masuk ke dalam daftar larangan tersebut.

Firmino Tidak Boleh Gabung Arsenal

null

Sumber foto: Instagram resmi Roberto Firmino (https://www.instagram.com/roberto_firmino)

Arsenal sempat bikin Liverpool kesal pada 2013 saat mereka berusaha mendapatkan Luis Suarez dengan biaya 40 juta Poundsterling ditambah satu Poundsterling setelah salah mengerti klausul pelepasannya. Hal tersebut bikin pemilik Liverpool geram. Suarez akhirnya pindah ke Barcelona dan Liverpool menggantikannya dengan Roberto Firmino. Masih merasa kesal dengan Arsenal, Liverpool memasukan klausul pelepasan sebesar 89 juta Poundsterling kepada Firmino yang memungkinkan klub mana pun di dunia untuk menebusnya… kecuali Arsenal.

Klausul Clubbing Ronaldinho

null

Sumber foto: Twitter resmi Ronaldinho (https://twitter.com/10Ronaldinho)

Legenda Brasil Ronaldinho bergabung dengan Flamengo dari AC Milan pada 2011 saat karirnya mulai menurun. Tetapi meskipun dirinya sudah semakin tua bukan berarti dia ingin berhenti berpesta. Oleh sebab itu legenda Barcelona tersebut memasukkan klausul pada kontraknya yang mengizinkan dirinya untuk pergi clubbing dua kali seminggu.

Klausul Menit Bermain Oxlade-Chamberlain

null

Sumber foto: Twitter resmi Oxlade-Chamberlain (https://twitter.com/alex_oxchambo)

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain memiliki klausul kontrak yang cukup aneh saat masih bersama Arsenal, yang secara tidak langsung membuatnya ingin cabut dari Emirates. Oxlade-Chamberlain gabung Arsenal pada 2011 dan frustasi dengan kesempatan bermainnya yang terbatas. Dia seringkali masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71. Setelah rincian kontraknya muncul, semuanya menjadi jelas. Rupanya Arsenal wajib membayar Southampton 10 ribu Poundsterling setiap kali dia bermain 20 menit atau lebih.

Stefan Schwarz Tidak Boleh Ke Luar Angkasa

null

Sumber foto: Twitte resmi Sunderland AFC (https://twitter.com/sunderlandafc)

Sunderland mendatangkan Stefan Schwarz dengan biaya 4 Juta Poundsterling pada 1999. Pemain asal Swedia tersebut menandatangani kontrak standar empat tahun dengan beberapa tulisan kecil berbunyi: “Perjalanan luar angkasa akan mengakhiri kontrak.” Salah satu Direktur Sunderland John Fickling menjelaskan bahwa salah satu penasehat Schwarz mendapatkan tempat di penerbangan komersial pertama ke luar angkasa. Takut Schwarz diajak, maka dia memasukkan klausul tersebut di kontraknya. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...