Klub Inggris Jadi yang Terboros di Bursa Transfer

TrueID Indonesia

September 8, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Jack Grealish (https://twitter.com/JackGrealish)

Klub Inggris menjadi yang terboros di bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Dailymail, mereka menghabiskan 1,15 milliar Poundsterling atau setara dengan Rp22,6 triliun. Lebih banyak dari gabungan total biaya transfer Spanyol, Prancis dan Jerman.

Pembelian termahal di Premier League adalah Jack Grealish. Manchester City menggelontorkan dana sebesar 100 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain asal Inggris tersebut. Sementara itu Manchester United mengeluarkan 73 juta Poundsterling untuk Jadon Sancho dan Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dengan harga 98 juta Poundsterling. Arsenal menjadi tim terboros setelah menghabiskan 145 juta Poundsterling untuk mendapatkan beberapa pemain seperti Ben White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale. 

Klub Italia menjadi kedua terboros setelah menghabiskan 473,8 juta Poundsterling atau setara dengan Rp9,3 triliun. Tammy Abraham merupakan pembelian termahal di Serie A musim ini dengan harga 34 juta Poundsterling. Fikayo Tomori adalah pembelian termahal kedua setelah meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AC Milan dengan biaya 25 juta Poundsterling. 

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - RITUAL 

----------

Klub Prancis menjadi ketiga terboros dengan total biaya transfer sebanyak 428,9 juta Poundsterling atau setara dengan Rp8,4 triliun. Achraf Hakimi menjadi pemain termahal setelah didatangkan PSG dari Inter dengan harga 60 juta Euro. PSG sebenarnya mendatangkan Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos. Akan tetapi mereka diboyong tanpa biaya transfer.

Kemudian klub klub Jerman menjadi keempat terboros dengan biaya total transfer sebanyak 337,9 juta Poundsterling atau setara dengan Rp6,65 triliun. Dayot Upamecano menjadi yang termahal setelah diboyong Bayern dari RB Leipzig dengan harga 38,5 juta Poundsterling. Sementara itu Dortmund mengeluarkan 26 juta Poundsterling untuk mendapatkan Donyell Malen.

Klub Spanyol terkena dampak terbesar dari pandemi. Barcelona paling parah karena menanggung hutang 1,15 miliar Poundsterling, setara dengan total biaya transfer klub Premier League musim ini. Rival Barca, Real Madrid sempat berusaha mendatangkan Kylian Mbappe dengan tawaran 154 juta Poundsterling, namun ditolak oleh PSG yang berusaha meyakinkan penyerang asal Prancis tersebut untuk memperpanjang kontrak. Setelah gagal mendapatkan Mbappe, Los Blancos akhirnya mendatangkan Eduardo Camavinga dari Rennes dengan biaya 27 juta Poundsterling. (Chad)

Daftar negara dengan total biaya transfer pemain terbesar musim panas 2021

Inggris – Rp 22.6 triliun 

Italia – Rp 9.3 triliun 

Prancis - Rp 8.4 triliun

Jerman - Rp 6.65 triliun

Spanyol - Rp 6.3 triliun

undefined

Sesi latihan perdana Saul Niguez bersama Chelsea

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait