Jack Grealish Selangkah Lagi Gabung ke Manchester City

August 5, 2021

null

Sumber Foto: Instagram Official Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Saga mega transfer Jack Grealish ke Manchester City tampaknya akan segera berakhir. Klub jawara Liga Premier Inggris itu dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Aston Villa untuk mendatangkan Grealish dengan nilai transfer fantastis mencapai 100 juta poundsterling atau lebih dari 2 triliun rupiah.

Jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano bahkan sudah mengabarkan kalau mantan kapten Aston Villa tersebut saat ini sudah berada di kota Manchester dan tinggal menyelesaikan tes medis saja sebelum kemudian diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru The Cityzens.

“Jack Grealish ke Manchester City, here we go! Dokumen sudah ditandatangani malam ini antara Aston Villa dan City. 100 juta pounds harga yang disepakati, kontrak juga sudah ditandatangani hingga Juni 2026. Grealish akan menjalani tes medis di Manchester pada hari Kamis pagi untuk menuntaskan rekor transfer ini,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitternya @fabrizioromano 

----------

Video Rekomendasi: Resep Ikan Bakar Minang

----------

Kabar transfer Grealish ke City memang sudah memanas sejak awal pekan ini. Meski Grealish sempat kembali berlatih bersama Aston Villa pada hari Senin (2/8) lalu usai menjalani liburan pasca Euro 2020, namun hal tersebut tidak memudarkan rumor kepindahannya. Villa sendiri juga sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Grealish namun pada akhirnya, pemain berusia 25 tahun itu lebih memilih bergabung dengan skuat Pep Guardiola pada musim depan.

Kepindahan Grealish ke City menjadikan dirinya sebagai pemain termahal yang pernah diboyong oleh sebuah klub di Premier League. Sebelumnya rekor transfer termahal masih dipegang oleh Paul Pogba saat didatangkan Manchester United dari Juventus dengan nilai 89 juta pounds. Kehadiran Grealish pun akan semakin membuat begitu banyak pilihan pemain luar biasa di lini tengah City yang sebelumnya sudah dihuni pemain-pemain top macam Raheem Sterling, Phil Foden hingga Kevin De Bruyne. 

Sementara itu Aston Villa juga dikabarkan sudah mengamankan transfer Danny Ings dari Southampton setelah sebelumnya juga resmi mengumumkan kedatangan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Tambahan dua pemain baru ini diyakini akan membuat Villa mampu menutup lubang yang ditinggalkan Grealish, pemain penting yang telah membela Villa sejak mereka masih berkutat di Divisi Championship dan membawa klub promosi ke Premier League.

undefined

Cuplikan pertandingan pramusim FC Porto vs Olympique Lyonnais

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...