Sepi Penonton, Guardiola MInta Fans Hadir di Stadion

TrueID IndonesiaSeptember 18, 2021

null

Sumber Foto: twitter Official Manchester City (twitter.com/mancity)

Performa luar biasa ditunjukan Manchester City di laga perdana Liga Champions musim 2021/22 kala menjamu RB Leipzig hari Kamis (16/9) dini hari kemarin. Tampil di Etihad Stadium, City meraih kemenangan telak 6-3 atas klub asal Jerman tersebut sekaligus mencatatkan rekor sebagai klub Inggris pertama yang sukses mencetak lima gol atau lebih dalam empat pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Terakhir kali ada klub Inggris yang mampu melakukannya adalah Everton, dan terjadi pada 80 tahun silam atau pada musim 1931.

Meski tampil ganas di kandang, khususnya di awal musim ini dengan total sudah mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan saja, nyatanya ada satu hal yang membuat manajer City Pep Guardiola kecewa. Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu secara jujur menyatakan rasa prihatinya pada kondisi Stadion Etihad yang sepi dari penonton. Hal itu terlihat jelas di laga kontra RB Leipzig dimana begitu banyak sisi tribun penonton yang terlihat kosong.

Karena hal itulah, Guardiola bahkan sampai memohon kepada para pendukung City untuk mau datang langsung ke stadion karena hal itu akan sangat membantu anak asuhannya. Terlebih di jadwal yang ketat seperti saat ini, sorakan suporter sudah pasti akan menjadi suntikan semangat bagi skuat The Cityzens.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

“Tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami mencetak 16 gol. Jadi saya ingin lebih banyak orang datang ke pertandingan berikutnya pada hari Sabtu, kami membutuhkan para fans pada hari Sabtu, saya mohon,” ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

“Kami dalam kondisi lelah. Saya tahu tim Ralph (manajer Southampton) memiliki gaya permainan yang serupa. Mereka sangat, sangat berbahaya dan memiliki kualitas yang sangat baik. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Jadi, saya ingin mengajak seluruh suporter kami untuk datang pada hari Sabtu, jam 3 sore untuk menyaksikan pertandingan,” lanjutnya berharap.

Stadion Etihad sebagai markas City memang selama ini sering kali menjadi bahan olokan dari suporter rival mereka dengan sebutan Emptyhad. Ejekan tersebut muncul karena dalam beberapa musim terakhir, jarang sekali laga kandang City dipenuhi penonton dan rata-rata hanya diisi sekitar 38 ribu penonton per pertandingan dari kapasitas keseluruhan 55 ribu atau hanya terisi 78 persennya saja. 

Padahal prestasi City dalam satu dekade terakhir bisa dikatakan sangat luar biasa, begitu dominan di Inggris bahkan sempat memborong seluruh trofi kompetisi domestik. Namun ternyata, deretan prestasi tersebut tidak membuat para suporter dan masyarakat Manchester tergerak untuk datang ke Stadion Etihad dan hal ini menjadi tugas besar bagi manajemen tim untuk bisa menarik minat penonton agar mau hadir ke Stadion dan memberikan dukungan penuh untuk skuat Guardiola. (Ridho)

undefined

Melihat dari dekat kemenangan Manchester City atas Arsenal

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...