Hasil Liga Champions: Trio Maut PSG Melempem

TrueID IndonesiaSeptember 16, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official UEFA Champions League (twitter.com/championsleague)

Tampil bersama untuk pertama kalinya, trio maut lini depan Paris Saint-Germain yaitu Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Lionel Messi dibuat tak berdaya di hadapan klub asal Belgia, Club Brugge. Bahkan Les Parisiens beruntung tidak pulang ke Paris dengan kekalahan dan harus puas hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Jan Breydelstadion Kamis (16/9) dini hari WIB.

Ander Herrera sempat membawa PSG unggul di menit ke-15 usai meneruskan umpan dari Kylian Mbappe. Saat tampaknya sang klub kaya Prancis ini akan menang dengan mudah, tuan rumah yang enggan menyerah justru mampu menyamakan kedudulan lewat Hans Venaken di menit ke-27. Brugge bahkan sempat dua kali nyaris unggul dari PSG namun sayang peluang emas tersebut gagal dikonversi menjadi gol. 

Skuat Mauricio Pochettino tampak kesulitan membongkar pertahanan Brugge dan hingga laga selesai tidak ada gol tambahan dan laga pun berakhir imbang. Selanjutnya, PSG akan menghadapi juara Premier League Manchester City yang di laga lainnya sukses berpesta gol saat menang 6-3 atas RB Leipzig. Jack Grealish menandai debutnya di Liga Champions lewat torehan satu gol dan satu assist, sementara pemain Leipzig Christoper Nkunku tampil gemilang dengan mencetak hat-trick meski gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Laga dengan banjir gol juga terjadi di Lisbon saat tuan rumah Sporting CP dipermak tamunya Ajax Amsterdam dengan skor telak 5-1. Striker Ajax, Sebastian Haller melalui malam tak terlupakan dalam hidupnya setelah sukses mencetak empat gol serta menjadi pemain Ajax pertama yang mampu mencetak Quat-trick di Liga Champions dalam 26 tahun terakhir. Kemenangan telak ini membawa Ajax nyaman di puncak klasemen Grup C, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang di laga sebelumnya hanya mampu menang tipis 2-1 atas tuan rumah Besiktas.

Sementara itu dari kota Milan, juara Serie A Inter Milan akhirnya harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Real Madrid. Laga sempat berlangsung sangat ketat dan skor imbang sempat bertahan hingga 89 menit lamanya, hingga akhirnya pemain El Real Rodrygo yang baru diturunkan pada menit ke-65 sukses mencetak gol penentu kemenangan satu menit jelang pertandingan terakhir.

Namun meski menang, posisi puncak klasemen grup D justru menjadi milik klub debutan Liga Champions Sheriff Tiraspol. Klub asal Molvoda itu secara mengejutkan meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Shakhtar Donetsk. Gol-gol dari Adama Traore pada menit ke-16 dan Momo Yansane di menit ke-62 menandai sejarah klub asal Tiraspol yang meraih kemenangan di laga perdana mereka di kompetisi tertinggi antar klub-klub Eropa ini. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Champions Malam tadi

Besiktas 1-2 Borussia Dortmund

Sheriff 2-0 Shakhtar Donetsk

Manchester City 6-3 RB Leipzig

Liverpool 3-2 AC Milan

Club Brugge 1-1 Paris Saint-Germain

Atletico Madrid 0-0 FC Porto

Sporting CP 1-5 Ajax Amsterdam

Inter Milan 0-1 Real Madrid

Para pemain anyar Paris Saint-Germain untuk Musim 2021/22

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...